logo


Wow! Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia Cabang Pati Lakukan Ini!

Persatuan tersebut membantu warga yang mengalami musibah.

29 September 2018 15:45 WIB

Untuk mengurangi derita masyarakat dalam musim kemarau tahun ini, PHRI Pati peduli sesama untuk menyalurkan air bersih
Untuk mengurangi derita masyarakat dalam musim kemarau tahun ini, PHRI Pati peduli sesama untuk menyalurkan air bersih
dibaca 73 x

PATI – Wilayah Kabupaten Pati tidak luput dari dampak musim kemarau panjang tahun ini yang dibuktikan dengan kekeringan parah di Desa Plumbungan Kecamatan Gabus.

Dampak dari kekeringan tersebut menyebabkan tanah mengering dan tandus, sehingga berbagai tanaman mati.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, para warga hanya mengandalkan air sumur yang mulai menyusut. Bahkan sebagian besar sumur warga sudah mulai mengering.


Akibat Kemarau Panjang, Bupati Ini Memilih Terjun ke...

Sedangkan alternatif lain mendapatkan air adalah bersama sama secara bergotong-royong membeli dari agen-agen air.

Memberi solusi untuk musibah tersebut, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) cabang Pati yang diketuai oleh I Gusti Putu Swardika terketuk untuk menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 5 tangki, dengan kapasitas 5000 liter per tangki.

Heri Susanto dari Gitrary Hotel, Udi Martono dari Safin Hotel, dan Imam, hingga Kopda Kholis selaku Babinsa ikut serta dalam pembagian droping air ini.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan air bersih dari PHRI, karena memang warga kami sangat membutuhkannya. Dengan adanya musim kemarau yang sangat panjang ini kebutuhan air warga menjadi sangat penting. Semoga dengan droping air ini dapat sedikit mengurangi beban hidup yang dirasakan warga kami,” ungkapnya.

"Tidak hanya waktu ini saja pihak PHRI memberikan bantuan air, bahkan tiap tahun kami selalu mengadakan droping ini,” jelas Martono selaku perwakilan dari PHRI.

“Memang tidak seberapa, tetapi itu salah satu kepedulian dari kami untuk saling membantu kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, wilayah Pati Selatan memang merupakan yang paling parah dalam musim kemarau kali ini. Selain geografisnya yang memang dataran rendah, sebagian besar daerah tersebut juga dikelilingi pegunungan kapur.

Ditulis oleh: Mas Sohel

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Menikmati Keindahan Kali Cemara di Desa Blagung Boyolali

Halaman: 
Admin : De Sukmono