logo


Setuju Liga 1 Dihentikan, PKS: Cooling Down Sambut Asian Paragames

PSSI menyatakan untuk menghentikan Liga 1 sampai waktu yang belum ditentukan

28 September 2018 15:24 WIB

Abdul Fikri Faqih
Abdul Fikri Faqih dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan untuk menghentikan Liga 1 sampai waktu yang belum ditentukan. Dimana penghentian ini adalah buntut dari tewasnya seorang suporter di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih menyambut baik langkah yang diambil oleh PSSI. Menurutnya hal tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada kelurga korban juga sebagai Cooling Down jelang Asian Paragames.

“Saya setuju bila kompetisi liga dihentikan sementara, pertama untuk menghormati korban dan keluarganya yang tengah berkabung, dan kedua dalam rangka cooling down situasi menjelang event besar Asian Paragames ini,” ujar Fikri di Jakarta, Jumat (28/9).


Kekerasan Sepakbola Harus Diakhiri, PKS: Kita Ini Mau Ciptakan Rekor Apa?

Dalam hal ini, Fikri juga mengingatkan pemerintah beserta aparat keamanan untuk menjaga situasi yang kondusif menjelang dimulainya Asian Paragames yang akan digelar 8-16 Oktober mendatang.

Fikri menuturkan, Indonesia baru saja selesai menyelenggarakan event olahraga terbesar di Asia, dan ajang ini banyak dipuji negara-negara karena suksesnya penyelenggaraan.

“Jadi jangan sampai nama Indonesia tercoreng karena kejadian ini atau kejadian berikutnya, dan dianggap tak becus mengurus pertandingan,” pungkasnya.

PKS Nilai Sanksi PSSI ke Persib Tak Beri Efek Jera

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata