logo


#BertaniItuKeren Jadi Trending Topik Twitter, Sudah Beri Komentarmu Belum?

Hastag yang digaungkan Caleg DPR RI dari Jawa Barat II itu pun kemudian menjadi trending topic di twitter.

24 September 2018 18:11 WIB

Seorang petani memikul padi hasil panen.
Seorang petani memikul padi hasil panen. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tiap tanggal 24 September, Indonesia merayakan Hari Tani Nasional. Momentum Hari Tani Nasional harus menjadi kebangkitan sektor pertanian di tanah air yang belakangan semakin meredup.

Tokoh Jawa Barat, Adjeng Ratna Suminar melalui akun twitternya @Adjeng_Suminar mengatakan, Hari Tani Nasional adalah momentum kebangkitan bagi pertanian Indonesia menuju kebangkitan bangsa.

Untuk mencapai tujuan itu, Adjeng pun meminta semua stakeholder baik dari pemerintah maupun para petani untuk saling bersinergi memajukan sektor pertanian.


Peringati Hari Tani Nasional, Massa Gelar Aksi di Depan Istana Negara

"Kemajuan Pertanian adalah awal dari kemajuang bangsa.
Selamat Hari Tani. Petani Negeriku Hebat ! #BertaniItuKeren," begitu cuit Adjeng dalam akun twitternya, Senin (24/9).

Hastag yang digaungkan Caleg DPR RI dari Jawa Barat II itu pun kemudian menjadi trending topic di twitter. Banyak netizen juga ikut memberikan dukungan dan pendapatnya tentang Hari Tani Nasional.

Seperti akun @Ngatinem10, ia mengungkapkan bahwa menjadi seorang petani adalah profesi yang keren. "Dari kecil kalo disuruh gambar... Pasti gambar sawah.. Tapi ga pernah punya cita-cita jadi petani. Padahal #BertaniItuKeren," tulisnya.

"Perlu adanya lembaga data untuk tahu tiap tahunnya. Total jumlah lahan prtanian, petani yang memberi data dan mau nanem padi kasihlah kontrapretasi Rp 250.000 tiap hektarnya. Saya pkir ini jadi solusi prediksi panen, jadi tahu musti impor tidak #BertaniItuKeren #SelamatHariTani," tulis akun @jojoahmad.

Fadli Zon Beberkan Empat Kejanggalan Kebijakan Impor Beras

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan