logo


Ingin Bersantai? Kunjungi Situ Tersembunyi di Depok Ini

Tinggalkan stres dengan memilih tempat wisata tersembunyi di Depok untuk bersantai.

24 September 2018 10:07 WIB

Telaga “KAMPUS” Universitas Indonesia
Telaga “KAMPUS” Universitas Indonesia gilamancing.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebagai kota metropolitan, Depok menawarkan berbagai tujuan wisata menarik, seperti tempat wisata keluarga dan pusat belanja. Akan tetapi, jika Anda ingin sedikit bebas dari keramaian kota, kunjungi tempat wisata di Depok yang berupa telaga tersembunyi. Situ alias telaga di Depok kebanyakan berfungsi sebagai cadangan air, namun banyak yang memiliki potensi wisata sehingga bisa dikunjungi turis.

Ingin segera melihat telaga-telaga tersembunyi di Depok? Lima tujuan ini bisa menjadi pilihan:

1. Situ Cilangkap


Jika Anda Penikmat Pemandangan Alam, 5 Tempat Wisata di Batam Ini Wajib Dikunjungi!

Situ Cilangkap berlokasi di Kecamatan Tapos dan difungsikan sebagai sumber air. Akan tetapi, tempat ini juga merupakan kawasan wisata pertanian, dengan kebun buah dan tempat budidaya ikan air tawar di lokasinya. Telaga ini masih banyak dikelilingi pepohonan sehingga suasananya cukup asri. Fasilitasnya tidak begitu banyak, tetapi cukup populer sebagai tempat memancing.

2. Situ Cilodong

Tidak seperti Situ Cilangkap, Situ Cilodong yang berada di Kelurahan Kalibaru memiliki fungsi khusus, yaitu menjadi arena berlatih atlet kayak dan kano. Areanya relatif sepi dan dikelilingi pepohonan, tetapi cukup terawat serta memiliki fasilitas lengkap. Terdapat tempat penyewaan alat pancing serta warung di sekitarnya. Jika datang pada akhir pekan, Anda bisa melihat para atlet berlatih kayak serta kano.

3. Telaga “KAMPUS” Universitas Indonesia

Pengunjung dari luar Depok mungkin ada yang belum tahu jika enam telaga buatan di kawasan kampus Universitas Indonesia terbuka untuk wisatawan. Telaga-telaga tersebut bernama Kenanga, Agatis, Mahoni, Puspa, Ulin, dan Salam. Area ini memiliki Jembatan Teksas berwarna merah dan kuning, perpustakaan yang menyatu dengan kedai kopi dan toko buku, serta kantin. Suasana sekitarnya pun asri dan terawat.

4. Situ Asih Pulo

Situ Asih Pulo terhitung telaga dangkal dibandingkan dengan telaga lain di Depok, karena kedalamannya hanya sekitar 1.5 hingga 2 meter. Akan tetapi, tempat ini cocok sebagai tempat wisata keluarga. Areanya dikelilingi taman serta pepohonan yang rapat, dan terdapat tempat-tempat piknik. Ada juga pendopo yang bisa disewa untuk berbagai acara. Anda juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling telaga.

5. Situ Rawa Besar

Berlokasi di Kampung Lio, Situ Rawa Besar adalah telaga besar seluas enam hektar yang sudah memiliki beberapa fasilitas wisata. Pengunjung bisa menyewa sepeda air atau perahu untuk berkeliling telaga. Ada juga jalur pejalan kaki di sekeliling telaga yang diapit pepohonan, sehingga cukup asri.

Jika Anda bosan dengan suasana ramai, menjauhlah sejenak ke telaga-telaga ini dan segarkan pikiran Anda, sebelum melanjutkan kegiatan wisata di Depok.

Tempat Menginap Bebas Stres di Depok

Ingin bebas stres saat liburan? Jangan hanya memilih tempat wisatanya, tetapi juga penginapannya. Airy Rooms menyediakan hotel murah di Depok dengan jaminan fasilitas yang tidak akan mengecewakan. Segarkan tubuh dan pikiran Anda dengan pancuran air panas, pendingin ruangan, perlengkapan mandi, serta air mineral gratis di kamar. Istirahatlah di tempat tidur besar yang bersih sambil menonton TV atau menikmati Wi-Fi gratis. Semuanya adalah fasilitas standar di jaringan penginapan ini.

Anda juga tidak perlu stres soal harga, pemesanan, dan pembayaran. Harga di Airy Rooms sangat bersaing, tanpa biaya tersembunyi. Anda bisa memesan dengan cepat dan membayar dengan transfer bank atau kartu kredit. Pilihan kamarnya juga beragam, mulai dari kelas homestay hingga hotel bintang 4. Aplikasinya pun gratis dan tersedia untuk ponsel Android serta iPhone.

Tinggalkan stres dengan memilih tempat wisata tersembunyi di Depok untuk bersantai. Pilih juga Airy sebagai penyedia kamar yang nyaman, murah, dan bebas stres.

 

Tips Liburan Keluarga Murah Meriah di Makassar

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan