logo


Disebut Terima Gratifikasi Divestasi Newmont, TGB Tantang Tempo Lakukan Ini

Diketahui, Tempo menyebut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi data keluar-masuk uang di rekening TGB dan istrinya berkaitan dengan dugaan korupsi dana divestasi Newmont Nusa Tenggara.

19 September 2018 17:08 WIB

Kuasa Hukum, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, bersama tim kuasa hukumnya saat menggelar preskon terkait pemberitaan Tempo yang menyebut dirinya mendapat gratifikasi divestasi Newmont. TGB menyebut, isi pemberitaan Tempo terlalu banyak mengandung fakta-fakta yang tidak benar bahkan fitnah menyangkut kehormatan dirinya.
Kuasa Hukum, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, bersama tim kuasa hukumnya saat menggelar preskon terkait pemberitaan Tempo yang menyebut dirinya mendapat gratifikasi divestasi Newmont. TGB menyebut, isi pemberitaan Tempo terlalu banyak mengandung fakta-fakta yang tidak benar bahkan fitnah menyangkut kehormatan dirinya. Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kuasa Hukum, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, menyebut, Majalah Tempo yang terbit pada Senin, 17 September 2018 dan Koran Tempo yang terbit pada Selasa, 18 September 2018, berisikan informasi yang sangat menjatuhkan martabat kliennya.

Diketahui, Tempo menyebut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi data keluar-masuk uang di rekening TGB dan istrinya berkaitan dengan dugaan korupsi dana divestasi Newmont Nusa Tenggara.

Baca Juga: Kadernya Mengaku Dekat dengan Jokowi, PKS: Kepala Daerah Tidak Masuk Tim Sukses Supaya...


Eks Koruptor Nyaleg, Novel Baswedan Ragu untuk Percaya

TGB diduga menerima aliran dana divestasi periode 2009-2013.

“Di dalam isi pemberitaannya terlalu banyak mengandung fakta-fakta yang tidak benar bahkan fitnah menyangkut kehormatan TGB,” ujar Kuasa Hukum TGB, Mellisa Anggraeni, di Jakarta, Rabu (19/9).

Baca Juga: Lukas Enembe: Pemerintah Saya Berkata, ‘Anda Pergi...'

Melisa menjelaskan bahwa semua isi pemberitaan TGB secara keseluruhan tidak memenuhi unsur kode etik jurnalis.

Baca Juga:

Terkait Polemik Impor Beras, Netizen: Pak Jok, Itu Buwas Sama Kemendag Nggak Sinkron!

"Sekarang Hampir Mungkin Malaysia yang Kalah dengan Indonesia"

Baik itu pemberitaan yang ada di Majalah, koran maupun portal online Tempo.

Baca Juga:

Koordinator Jubir Timses Prabowo-Sandi Bergelar Doktor dan Masih Muda, Siapa?

TGB Resmi Pensiun, Netizen: Lanjut Pak, 2024 Presiden!

“Ada beberapa konten yang ingin kami tanggapi sebelum dilakukan langkah hukum lebih lanjut apakah itu somasi atau langkah hukum yang lain,” tuturnya.

Legislator: Penjualan Online TKW di Singapura, Potensi Human Trafficking!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana