logo


Didapuk Jadi Dirut, Ternyata Gigih Bukan Sosok Baru di PGN

Gigih bukanlah sosok baru di PGN

10 September 2018 18:16 WIB

Gigih Prakoso (kiri) dan Jobi Triananda Hasjim (kanan)
Gigih Prakoso (kiri) dan Jobi Triananda Hasjim (kanan) Dok.Humas PGN

JAKARTA, JITUNEWS.COM – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) telah memutuskan untuk mengangkat Gigih Prakoso sebagai Direktur Utama menggantikan Jobi Triananda Hasjim.

Hal tersebut telah disepakati melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) secara aklamasi sudah disetujui oleh pemegang saham yaitu sebesar 76,9 persen.

"Pemegang saham menyepakati pergantian pengurus perusahaan, pada susunan direksi. Rapat memutuskan mengganti satu direksi," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, dalam keterangan resminya, Senin (10/9).


Aturan Terbit, KKKS Wajib Jual Minyak ke Pertamina

Sementara itu, Deputi Bidang Industri Strategis, Usaha Pertambangan dan Media, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Fajar Harry Sampurno, mengungkapkan, keputusan pergantian pucuk pimpinan PGN ini adalah sebagai salah satu langkah untuk menyeleraskan kerja di holding.

Fajar mengungkapkan, penunjukan Gigih sebagai orang dalam Pertamina yang merupakan induk holding migas ke dalam PGN sebagai salah satu upaya untuk bisa mengharmonisasikan tugas tugas holding.

"Untuk bisa menyeleraskan kerja holding migas," beber Fajar di Hotel Four Season, Senin (10/9).

Tok! Mantan Direktur Pertamina Resmi Jadi Bos Baru PGN

Halaman: 
Penulis : Riana