logo


Nggak Mau Sakit Jantung? Perhatikan 9 Hal Berikut!

Salah satu penyebab serangan jantung adalah stress dan perceraian.

8 September 2018 05:52 WIB

jantung
jantung
dibaca 1260 x

Sebuah studi mengatakan bahwa wanita mempunyai kemungkinan stroke lebih besar daripada pria. Tapi, Pria memiliki kemungkinan serangan jantung yang lebih besar.

Sebab-sebab dari serangan jantung dan stroke ini berbeda-beda, mulai dari cuaca yang dingin, hingga polusi udara. Untuk lengkapnya, simak 9 hal berikut.

Baca juga: Unggah Foto 'Mesra', Netizen: Enaknya Punya Suami Kayak...


12 Hal yang Perlu Dilakukan di Pagi Hari agar Anda Selalu Bahagia

© Love and Other Drugs / 20th Century Fox

1. Stress Berlebihan - Penelitian dari McMaster University di Kanada menganalisis data dari 12.461 pasien (rata-rata berumur 58 tahun) yang memiliki masalah pada jantung. Penelitian ini terdiri atas pasien dari 52 negara berbeda. Partisipan diberikan kuisioner untuk di isi tentang apa yang mereka lakukan, dan apa yang memicu serangan jantung tersebut. Hasilnya mengejutkan! Banyak dari mereka mengisi bahwa stress adalah pemicu dari serangan jantung mereka bukan persoalan umur, kebiasaan buruk maupun berat badan berlebih.

Pakar juga mengatakan bahwa rasa stress yang berlebihan dapat memicu efek buruk untuk tubuh. Stress dapat merubah tekanan darah dan mengurangi suplai darah ke jantung.

Gal Gadot Kunjungi Rumah Sakit dengan Kostum Wonder Woman

Halaman: 
Admin : De Sukmono