logo


Enam Perusahaan Ditugasi Jonan Eksplorasi Panas Bumi, Siapa Saja?

Enam perusahaan itu ditunjuk untuk melakukan survei pendahuluan dan eksplorasi panas bumi di delapan lokasi.

7 September 2018 14:55 WIB

Ilustrasi, pipa panas bumi.
Ilustrasi, pipa panas bumi. google

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menetapkan delapan wilayah penugasan survei pendahuluan dan eksplorasi (WPSPE) panas bumi dengan total investasi senilai US$146,98 juta.

Terkait hal itu, sebanyak enam perusahaan ditunjuk untuk melakukan survei pendahuluan dan eksplorasi panas bumi di delapan lokasi.

"Kami tetapkan delapan PSPE, setiap proyek akan investasi sekian. Tentunya begitu kami tetapkan delapan ini dan dijalankan akan menambah investasi kita," ujar Direktur Panas Bumi Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM, Ida Nuryatin Finahari, dalam konferensi pers IIGCE di Jakarta, kemarin.


Proyek 15.200 MW Mundur, Begini Respon PLN

Salah satu perusahaan yang menerima PSPE adalah Star Energy. Dalam penetapan penugasan survei tersebut, Star Energy mendapatkan penugasan dua wilayah, yakni Gunung Hamiding di Maluku Utara dengan rencana investasi senilai US$23,69 juta dan Suoh Sekincau Selatan di Lampung dengan rencana investasi US$15,53 juta.

PT Hitay Energy juga mendapatkan dua penugasan survei, meliputi wilayah Tanjungsakti di Sumatra Selatan dan Geureudong di Aceh dengan rencana investasi masing-masing US$6,18 juta dan US$29,25 juta.

Akhirnya! Warga Perbatasan di Tolinggula Nikmati BBM Satu Harga

Halaman: 
Penulis : Riana