logo


Bambang Soesatyo, Seorang Wartawan yang Menjadi Ketua DPR RI

Bambang Soesatyo adalah politisi Partai Golongan Karya (Golkar)

27 Agustus 2018 16:02 WIB

Bambang Soesatyo.
Bambang Soesatyo. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bambang Soesatyo (Bamsoet) adalah politisi Partai Golongan Karya (Golkar) yang saat ini menjabat sebagai ketua DPR RI. Partainya menunjuk dirinya sebagai ketua DPR adalah untuk menggantikan Setya Novanto yang terkena kasus korupsi E-KTP.

Pria yang lahir di Jakarta pada tanggal 10 September 1962 ini sebelum menjabat sebagai Ketua DPR, dia adalah Ketua Komisi III DPR. Dimana pada saat itu dia adalah penganti Azis Syamsudin yang dirotasi oleh partainya menjadi seketaris fraksi.

Ayah dari delapan anak dan Kakek tiga cucu keluar besar purnawirawan ini, memulai karir sebagai seorang wartawan. Pada tahun 1985, dia menjadi wartawan pada Harian Umum PRIORITAS. Di 1991, Bambang Soesatyo menjadi Pemimpin Redaksi Majalah INFO BISNIS dan di 2004 menjadi Pemimpin Redaksi Harium Umum Suara Karya. Ketika menjadi wartawan dia telah membangun jaringan dengan sejumlah tokoh politik seperti Aburizal Bakrie dan Agung Laksono.


Adjeng Ratna Suminar, Sosok Perempuan dan Politisi Tangguh

Seiring berjalannya waktu, kedekatannya dengan Golkar membuat Bamsoet banting setir ke dunia politik. Dia resmi bergabung dengan Partai Golkar pada tahun 90an dan setelah lima kali jadi caleg sejak tahun 90an Bamsoet baru terpilih sebagai anggota DPR pada Pileg 2009-2014, dan terpilih kembali sebagai anggota DPR RI pada pileg 2014-2019.

Mengukur Jurkam Seleb Cagub DKI, Koalisi Mana Lebih Kuat?

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata