logo


5 Warung Mi Aceh Legendaris

Berikut merupakan 5 tempat makan Mi Aceh legendaris yang bisa dikunjungi ketika Anda berkunjung ke Provinsi yang terletak di ujung Pulau Sumatera tersebut.

13 Agustus 2018 09:52 WIB

Mi Aceh
Mi Aceh Istimewa

ACEH, JITUNEWS.COM - Berkunjung ke Aceh rasanya belum lengkap jika belum menikmati masakan khas Provinsi tersebut. Salah satu hidangan khas Serambi Mekah yang terkenal adalah Mi Aceh. Meskipun saat ini hidangan tersebut banyak kita temui di daerah lain, Tetapi cita rasanya tentu jauh berbeda dengan Mi Aceh yang dimasak dan dihidangkan di tempat asalnya.

Sebagai referensi, berikut merupakan 5 tempat makan Mi Aceh legendaris yang bisa dikunjungi ketika Anda berkunjung ke Provinsi yang terletak di ujung Pulau Sumatera tersebut. Jangan lupa untuk memesan tiket pesawat ke Aceh dari jauh hari sehingga tidak terlalu mahal ya. Yuk kita simak ulasannya,

1. Warung Mi Aceh Razali


Nikmatnya Menyantap Barbecue Ditemani Suasana Pegunungan

Warung legendaris yang berlokasi di Jalan Teuku Panglima Polem Nomor 83 ini, merupakan salah satu tempat makan yang sudah berdiri selama puluhan tahun di Banda Aceh. Warung Razali sendiri menyediakan aneka variasi Mi Aceh mulai dari mi goreng, rebus, hingga mi dengan topping makanan laut seperti kepiting, udang, atau cumi-cumi.

Untuk mendapatkan cita rasa yang unik, pemilik warung membuat sendiri mi yang akan diolah dengan tepung dan bahan pilihan lainnya. Selain itu, bumbu tumbuk yang digunakan merupakan resep turun temurun. Ditambah harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp10.000 saja per porsi, tidak heran jika warung ini selalu ramai pengunjung.

2. Mi Turis



Terletak di dekat Asrama Haji dan Kantor Polda Aceh, warung Mi Turis telah menyajikan aneka hidangan mi khas Serambi Mekah selama lebih dari 10 tahun. Rasa seafood yang gurih dan manis bercampur kuah mi yang pedas membuat banyak orang mengunjungi warung yang beralamat di Jalan Teuku Nyak Arf tersebut. Tidak heran jika saat jam makan siang atau akhir pekan, warung ini selalu ramai dikunjungi oleh penduduk lokal atau wisatawan yang sedang melancong di Serambi mekah.

3. Mi Pak Uus



Tidak jauh dari warung Mi Turis terdapat warung Mi Aceh legendaris lainnya. Bedanya dengan tempat makan Mi Aceh lainnya, daya tarik utama warung Mi Pak Uus adalah hidangan mi rebus khas Serambi Mekah yang lezat. Dengan resep rahasia dan rempah pilihan, warung ini mampu mempertahankan cita rasa yang khas selama lebih dari 20 tahun.

Bagi yang ingin menikmati mi rebus dengan hidangan seafood, Warung Mi Pak Uus menyediakan menu tambahan seperti udang dan cumi. Jangan lupa untuk mencoba kuah kaldu kerang khas Pak Uus untuk menikmati hidangan Mi ala Aceh yang lain daripada yang sering kita rasakan di luar Aceh.

4. Mi Andista

Bagi penggemar rasa pedas, warung Mi Andista merupakan pilihan tepat jika Anda ingin menikmati Mi Aceh. Di sini, pengunjung bisa menikmati aneka mie dengan rasa ekstra pedas dan bonus irisan ayam yang melimpah. Hidangan utama di warung yang terletak di daerah Kuta Alam, Banda Aceh tersebut adalah Mi Goreng ekstra pedas. Jadi jika berkesempatan mengunjungi Warung Mi Andista, pastikan Anda menikmati hidangan khas tersebut.

5. Warung Mie Daging Starjazz

Bagi yang suka makan mi dengan suasana yang berbeda, warung Starjazz bisa menjadi pilihan. Sebenarnya Starjazz merupakan warung kopi dengan interior khas kafe di Ibukota. Selain menikmati kopi khas Aceh yang nikmat, Anda juga bisa memesan Mi Aceh dengan irisan daging sapi yang melimpah. Sambil menikmati secangkir kopi dan semangkuk mi, pengunjung juga bisa memanfaatkan koneksi internet gratis atau melihat pertandingan bola melalui layar TV lebar yang disediakan pengelola.

Jika saat liburan nanti Anda tertarik mengunjungi Aceh, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari agar mendapatkan harga yang murah. Anda bisa mendapatkan promo tiket pesawat di website Airy yang dapat diakses melalui PC atau smartphone Anda. Nah, itulah informasi tentang 5 warung mi khas Aceh legendaris. Semoga bermanfaat.

Yuk, Jelajahi Kuliner Ibu Kota di 6 Destinasi Berikut

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan
×
×