logo


Blockchain Zoo dan SPiN Komit Majukan Ekosistem Digital di Indonesia

Dalam waktu dekat Indonesia akan memiliki sebuah ekosistem digital yang besar

13 Agustus 2018 04:48 WIB

Penandatanganan MoU kerjasama antara Blockchain Zoo dan SPiN
Penandatanganan MoU kerjasama antara Blockchain Zoo dan SPiN ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sistem terpusat di negara besar seperti Indonesia yang memiliki lebih dari 70.000 pulau sangatlah dibutuhkan, khususnya untuk sistem pembayaran dan data pembayaran yang akan sangat membantu dalam efisiensi untuk setiap kegiatan pencatatan, baik administratif maupun finansial.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Blockchain Zoo, sebagai perusahaan konsultan IT berbasis blockchain, pun menggaet PT Sentral Pembayaran Indonesia (SPiN) sebagai mitra usahanya. Adapun, penandatanganan MoU kerjasama ini sendiri telah dilakukan di kantor PT SPiN - Sahid Sudirman Center, Jakarta pada hari Jumat (10/8) lalu.

Presiden Director PT SPiN, Setiawan, mengatakan bahwa dalam waktu dekat Indonesia akan memiliki sebuah ekosistem digital yang besar. Oleh sebab itu, implementasi mengenai infrastruktur yang tepat menjadi kunci utamanya.


Blockchain Zoo: Teknologi Blockchain Dapat Mendukung Bidang Accounting

“SPiN melalui anak perusahaannya, yakni PT Solusi Net Internusa akan mengembangkan Digital Signature dengan brand disain, yaitu sebuah teknologi berdasarkan Public Key Infrastructure yang akan mendukung penerapan Blockchain yang terintegrasi. Hal ini dilakukan guna menjamin keamanan transaksi pembayaran end to end,” tutur Setiawan di Jakarta, belum lama ini.

Garmin Fenix 5 Plus, Jam Tangan Canggih Pelengkap Olahraga Outdoor

Halaman: 
Penulis : Riana
×
×