logo


Cukup Kecewa Terhadap Airy Sekali Saja

Saya merasa kecewa karena baru mengetahui ada kemudahan seperti ini sekarang

10 Agustus 2018 09:59 WIB

Taman Digulis Pontianak
Taman Digulis Pontianak Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pernahkah Anda merasa kecewa sekaligus senang tak terkira? Dua emosi ini bisa terjadi dalam waktu bersamaan, lo. Jika tidak percaya, saya akan menceritakan pengalaman menggunakan layanan Airy pertama kalinya untuk memesan tiket pesawat ke Pontianak beberapa waktu lalu.

Rencananya, awal bulan lalu saya memiliki jadwal meeting dengan klien di Pontianak. Ini pertemuan penting yang sangat dinantikan karena proyek yang akan dikerjakan bernilai cukup besar. Saya sudah membeli tiket pesawat jauh-jauh hari, mempersiapkan presentasi dengan sepenuh hati, dan berusaha untuk menghindari masalah apa pun yang dapat mengganggu.

Menjelang hari keberangkatan, terjadi masalah yang tak terduga yang menyebabkan saya tidak dapat pergi. Tentu saya menjadi khawatir karena jadwal pertemuan tidak bisa ditunda begitu saja. Namanya pekerjaan, seharusnya disikapi dengan profesional. Apa daya, masalah ini baru selesai tidak lama sebelum waktu keberangkatan.


Swiss-Belhotel Gandeng Citilink Indonesia Tingkatkan Promosi Wisata, Segera Cek Promonya!

Untungnya, saya mendapatkan informasi dari klien jika pertemuan akan diundur beberapa hari. Lega sekaligus bertambah bingung. Tiket pesawat sudah hangus dan tidak dapat direfund sehingga saya harus memesan tiket baru. Saya ingin menggunakan cara yang praktis saja karena sudah kelelahan mengurus bermacam-macam hal.

Untungnya saya ingat beberapa waktu lalu, seorang teman pernah merekomendasikan website Airy untuk membeli tiket pesawat. Awalnya saya tidak memperhatikan karena tiket sudah ada. Namun, kondisi yang mendesak seperti ini membuat saya harus mempertimbangkan cara lain.



Dengan penuh harapan, saya buka website Airy dan mencoba melakukan pemesanan untuk keberangkatan pada esok hari. Eh, ternyata prosesnya mudah sekali. Setelah memasukkan informasi yang dibutuhkan, saya hanya perlu menyelesaikan pembayaran dan e-tiket pun langsung dikirim via email.

Nah di saat itulah saya merasa kecewa terhadap Airy. Saya merasa kecewa karena baru mengetahui ada kemudahan seperti ini sekarang. Sejak dahulu, saya selalu bingung dan kesulitan ketika hendak membeli tiket pesawat. Bagaimana tidak, butuh waktu dan tenaga ekstra untuk membeli secara offline dan kadang-kadang jadwal pekerjaan tidak memungkinkan untuk itu. Nah pada dasarnya menurut saya ada beberapa kelebihan memesan tiket pesawat di Airy, yaitu:

1. Metode Pembayaran yang Beragam

Karena tidak memiliki kartu kredit, saya merasakan sedikit keterbatasan saat melakukan pembelian atau pemesanan online. Untungnya, Airy seperti memahami kebutuhan orang-orang seperti saya dan memberikan pilihan metode pembayaran yang lebih mudah. Pembelian di Airy bisa dibayar dengan metode bank transfer, bahkan melalui gerai Indomaret. Cara ini memudahkan siapa pun untuk menggunakan layanan Airy.

2. Pilihan Maskapai yang Lengkap

Ada beberapa maskapai yang melayani penerbangan langsung rute Jakarta dan Pontianak, yaitu Lion Air, Sriwijaya Air, Citilink, Batik Air, dan Garuda Indonesia. Semua pilihan itu tersedia di Airy dan saya hanya perlu memilih berdasarkan waktu dan anggaran yang tersedia. Menariknya, saya bisa membandingkan harga tiket pesawat antara maskapai yang satu dengan yang lainnya secara mudah dan harganya juga jauh lebih murah dibanding online travel agen lainnya.

3. Keputusan Ada di Genggaman Pengguna

Saat membeli tiket secara offline, saya sering kali tidak memiliki banyak waktu untuk berpikir dan mempertimbangkan pilihan serta risikonya. Akibatnya, kadang-kadang ada rasa menyesal karena tidak memilih waktu yang terbaik. Hal ini ditambah dengan pemesanan melalui offline lebih sulit dalam proses refundnya.

Melalui kemudahan yang ditawarkan Airy, pilihan itu kini bisa saya akses sepanjang waktu. Pemesanannya pun tidak perlu terburu-buru karena bisa dilakukan kapan pun, yaitu ketika saya benar-benar sudah memutuskan pilihan terbaik.

Nah singkatnya, pertemuan penting di Pontianak berlangsung sukses. Namun, suatu saat saya akan kembali ke Kota Khatulistiwa itu untuk menikmati ragam kulinernya yang membuat ketagihan, seperti bubur pedas, mie tiaw, dan olahan burung punai.

Pengalaman ini memang membuat saya sempat kecewa terhadap Airy, tetapi juga senang tak terkira. Lain kali, saya akan langsung memilih layanan ini saja ketika hendak membeli tiket pesawat ke Pontianak atau bepergian dengan transportasi udara. Apalagi Airy sering sekali memberikan promo tiket pesawat murah untuk rute penerbangan ke berbagai destinasi wisata. Yuk pergi liburan bersama Airy mulai sekarang!

Suharno: Wisata di Jabar Kurang Promosi

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan
×
×