logo


Pertamina Geothermal Energi Revitalisasi Danau Pangkalan

Kiprah PT. Pertamina Geothermal Energy dalam pengelolaan lingkungan semakin mendapat pengakuan

4 Agustus 2018 20:26 WIB

Ilustrasi Pertamina Geothermal Energy
Ilustrasi Pertamina Geothermal Energy ist

KAMOJANG, JITUNEWS.COM - Kiprah PT. Pertamina Geothermal Energy dalam pengelolaan lingkungan semakin mendapat pengakuan pemangku kepentingan.

Langkah inisiasi revitalisasi Danau Pangkalan di sekitar Area Kamojang yang merupakan bagian Program pengembangan desa wisata geothermal menjadi salah satu indikator dalam penilaian untuk mencapai 7 kali PROPER emas berturut-turut dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Berkat kerjasama dengan Pemda kabupaten Bandung, PGE Area Kamojang secara aktif berupaya mengembangkan Desa Wisata Geothermal Kamojang, dengan penguatan pada langkah usaha revitalisasi danau pangkalan dalam rangka mengembalikan danau pangkalan yang saat ini sudah hilang,” kata General Manager PGE Area Kamojang, Wawan Darmawan, Sabtu (4/8).


Pertamina EP Asset 4 Optimistis Bisa Terus Tingkatkan Produksi

Menurut Wawan, sebenarnya Danau Pangkalan sangat popular masyarakat di sekitar kabupaten Bandung dan Garut. Namun beberapa tahun terakhir, danau mulai sepi dari kunjungan masyarakat sekitar karena kondisi fisiknya sudah tidak ditemui lagi.

Era Kendaraan Listrik, Pertamina GES Bakal Jadi Bagian Integral Bisnis SPBU di Masa Depan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
×
×