logo


Akusisi Saham Freeport, Inalum Dapat Restu DPR

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memberikan restu kepada Inalum untuk melakukan negosiasi dengan Freeport McMoRan Inc (FCX).

27 Juli 2018 19:56 WIB

Penandatangan divestasi saham Freeport ke Inalum.
Penandatangan divestasi saham Freeport ke Inalum. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memberikan restu kepada Inalum untuk melakukan negosiasi dengan Freeport McMoRan Inc (FCX).

Sebagaimana diketahui, salah satu keputusan dalam RDP yang dihadiri oleh Dirjen Mineral dan Batubara (Minerba), Bambang Gatot dan jajaran direksi Inalum di Gedung DPR beberapa waktu lalu, Komisi VII DPR RI mendukung upaya pemerintah dan Inalum untuk melanjutkan proses divestasi saham PT Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 51%.

"Hasil rapat mendukung pemerintah (dalam hal ini Inalum) untuk melanjutkan proses negosiasi divestasi 51% saham Freeport," papar Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Syaikhul Islam Ali, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/7).


Divestasi Satu-satunya Opsi yang Rasional untuk Ambil Alih Freeport

Pria yang karib disapa Ali pun mengatakan, DPR harus mendukung pemerintah untuk tetap berpijak pada ketentuan sesuai Undang-undang.

"Saya pikir saatnya Freeport dikembalikan dan kita harus mendukung pemerintah untuk tetap berpijak pada ketentuan yang sudah diputuskan sesuai Undang-undang," tutur Ali.

Terungkap! Begini Cara Inalum Kuasai Freeport!

Halaman: 
Penulis : Riana