logo


Belajar dari Adjeng Ratna Suminar, Perempuan Pejuang dan Sosok Ibu Tangguh

Raden Adjeng Ratna Suminar merupakan sosok perempuan dan pejuang yang berani menyuarakan kebenaran walaupun harus menghadapi banyak risiko dan rintangan

17 Juli 2018 21:22 WIB

Politisi PDIP, Adjeng Ratna Suminar.
Politisi PDIP, Adjeng Ratna Suminar. Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Raden Adjeng Ratna Suminar merupakan sosok perempuan dan pejuang yang berani menyuarakan kebenaran walaupun harus menghadapi banyak risiko dan rintangan. Selain dikenal berani, wanita kelahiran Bandung 2 November Tahun 1961 ini juga seorang yang sangat santun. Mungkin tidak banyak yang tahu, namun Adjeng melakukan aktifitas politiknya dengan cara yang beretika sesuai nafas PDI Perjuangan di mana ia bernaung saat ini.

Soal prestasi tidak ada yang meragukan, banyak sudah pencapaian yang ditorehkannya demi kemajuan bangsa selama dirinya terjun dalam aktifitas sosial dan politik. Sebagai istri seorang prajurit TNI, Adjeng juga selalu mendukung tugas-tugas keprajuritan sang suami dengan penuh keikhlasan. Adjeng seperti mengajarkan kepada perempuan Indonesia untuk tetap tangguh dan berjuang mengisi kemerdekaan melalui kegiatan-kegiatan yang positif.

Politisi asal PDIP ini vokal dalam urusan pertahanan dan keamanan negara. Tercatat Adjeng dengan getol mendukung pengesahan RUU Keamanan Nasional. Menurut lulusan Program Doktoral (S3) Universitas Negeri Jakarta ini, UU Keamanan Nasional bakalan melindungi hak-hak asasi masyarakat Indonesia.


Politisi Satu Ini Terbilang Unik, Karena...

Adjeng juga dikenal sebagai pribadi yang dermawan. Selain sibuk dalam aktifitas politik, istri dari Mayjen (Purn) Suharno ini turut aktif pula dalam dunia sosial. Adjeng merupakan Ketua Yayasan Adjeng Suharno yang bergerak di bidang sosial. Yayasan Adjeng kerap terlibat dalam aksi solidaritas kemanusiaan dan membuat acara-acara amal yang diperuntukkan untuk fakir miskin dan anak jalanan.

Cerita Prabowo Soal Pertemuan Persahabatannya dengan Puan Maharani

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan,Aurora Denata