logo


Dipuja dan Dihina, Berikut 5 Keistimewaan TGB yang Bikin 'Merinding'!

TGB merupakan salah satu pemimpin besar Indonesia saat ini.

10 Juli 2018 11:31 WIB

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi (kanan) berziarah di makam Pahlawan Nasional Maulana Syekh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid di Ponpes NW Pancor, Lombok Timur, NTB, Kamis (23/11). Selain berziarah, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan membuka Munas Alim Ulama NU dan Konbes PBNU di Islamic Center NTB yang dihadiri oleh 1000 ulama se-Indonesia.
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi (kanan) berziarah di makam Pahlawan Nasional Maulana Syekh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid di Ponpes NW Pancor, Lombok Timur, NTB, Kamis (23/11). Selain berziarah, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan membuka Munas Alim Ulama NU dan Konbes PBNU di Islamic Center NTB yang dihadiri oleh 1000 ulama se-Indonesia. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/pras/17

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Saat ini, nama Tuan Guru Bajang (TGB) sedang hangat diperbincangkan publik tanah air.

Sebenarnya, sehebat apakah TGB sehingga dukungannya mampu membuat kubu Jokowi sumringah dan kubu Prabowo kebakaran jenggot? Simak 5 keistimewaannya ya Kawan Jitu!

Baca juga: Tiga 'Cahaya Timur' Prabowo yang Kini Dukung Jokowi!


Menjadi Pro dan Kontra di Media, Siapakah Iwan Bule?

1. Gemilang di Bidang Akademik - Telah diketahui bahwa TGB adalah lulusan Al-Azhar Mesir yang merupakan salah satu universitas Islam terbaik di dunia. Tak hanya itu, TGB juga lulus S2 dan S3 (doktor) dengan predikat Summa Cumlaude di universitas yang sama.

Baca juga: Sanksi Terhadap TGB Terungkap! Apa dan Kenapa?

2. Cucu Pahlawan Besar - Kakek TGB dari keturunan ibunya adalah TGH. M. Zainuddin Abdul Madjid (Tuan Guru Pancor) yang merupakan pahlawan besar Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain itu, kakek TGB juga pendiri organisasi Islam terbesar di NTB, Nahdlatul Wathan (NW) dan pendiri Pesantren Darun-Nahdlatain yang sangat berpengaruh.

Viral! Ini Tanda-Tanda TGB Bakal Jadi Cawapres Jokowi!

Halaman: 
Penulis : De Sukmono
×
×