logo


Kapolri Buktikan Bahwa Macet Jalur Brexit Tahun 2018 Hoax

Pelaksanaan mudik Lebaran tahun ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Selain itu, indikasinya adalah jumlah kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan sebesar 30 persen dibanding sebelumnya.

14 Juni 2018 20:34 WIB

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Setpres

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kapori Jederal Tito Karnavian meninjau arus mudik lebaran 2018 dengan menggunakan helikopter. Ia memantau Tol Jagorawi, Tol Ciawi, Puncak, Tol Padalarang, dan Tol Cikampek pada Kamis (14/6).

Berdasarkan pemantauannya, Tito memastikan kondisi jalanan lancar. Tak ada kemacetan yang mengganggu kelancaran arus mudik.

"Hari ini clear dan lancar. Bahkan tadi saya lihat Brexit sepi, ini kayak kuburan sepinya," kata Tito Kamis (14/6).


Pesan Ketua MUI: Khatib Solat Id Harus Kotbah Sejuk dan Tak Berbau Politis

Menurut Tito, kondisi itu menandakan puncak arus mudik telah lewat. Namun, ada sejumlah catatan Tito terkait pengelolaan arus mudik 2018.

"Cikarang Utama mengalami penyempitan di KM 10-47 karena ada penyempitan jalan. Sementara di Cipali karena kurangnya rest area sehingga pemudik menumpuk di rest area. Terakhir, karena adanya masyarakat yang berjualan di bahu jalan tol dan pemudik yang berhenti untuk sekadar beristirahat atau buang air," kata Tito.

Namun, Tito menegaskan bahwa secara umum, pelaksanaan mudik Lebaran tahun ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Selain itu, indikasinya adalah jumlah kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan sebesar 30 persen dibanding sebelumnya.

"Sekarang waktu tempuh sudah normal dan lebih cepat dibanding kemarin karena sudah kosong. Sekarang Jakarta-Cirebon bisa ditempuh dengan waktu sekitar 4 jam karena sudah kondusif," ujar Tito.

Soal Keamanan selama Lebaran, Kapolda Metro: Saya Sudah Perintahkan Tindak Tegas

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas
×
×