logo


Pasanganmu, Cermin Kepribadianmu

Siapa yang kita pilih sebagai pasangan, sangat bisa menjelaskan karakter kita sendiri.

13 Juni 2018 19:00 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Apa itu cinta? Tak ada yang bisa menjelaskan secara sempurna apa arti cinta. Setiap orang memiliki arti sendiri-sendiri. Eits, tunggu dulu! Ternyata siapa yang kita pilih sebagai pasangan, sangat bisa menjelaskan karakter kita sendiri.

Ini bukan kebetulan untuk jatuh cinta pada seseorang dengan tubuh lebih tinggi atau lebih pendek, memiliki emosional tinggi atau tidak. Karena bahkan hewan peliharaan juga bisa menjadi pertimbangan ketika memilih pasangan. Dilansir Bright Side pada hari Rabu (13/6), berikut penjelasannya.

Kesamaan penampilan fisik


Faye Malisorn Pamer Foto dengan Laki-Laki Tampan. Bagaimana dengan Ivan Gunawan?

Coba perhatikan pasangan, apakah ada kesamaan karakteristik fisik? Pasalnya, beberapa studi mengungkap bahwa orang memilih pasangan yang memiliki penampilan banyak kemiripan dengan diri sendiri.

Jika iya maka cinta pada pasangan biasanya berdasar pada kecintaan pada diri sendiri. Jika merasa diri sendiri menarik, pasangan yang mirip denganmu juga akan tampak lebih menarik dibanding orang lain yang benar-benar berbeda.

Sama-sama menarik

Biasanya orang akan mulai memerhatikan pasangan suami istri yang semakin mirip satu sama lain. Ilmuwan menemukan bahwa kita biasanya akan memilih orang di 'daerah kecantikan' yang sama. Kita mempertimbangkan orang seperti itu sebagai pilihan yang pas. Jadi ketika melihat pasangan menarik, berarti kamu juga orang yang menarik.

Emosional dan rasional

Vanessa Angel Dilamar Polisi?

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha