logo


Anggota JAD Telah Disumpah Setia ke Pimpinan ISIS Dunia, Ini Cerita Lengkapnya

Fakta-fakta diungkap jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta, Jumat (18/5) saat sidang pembacaan tuntutan untuk Aman Abdurrahman, dalang teror bom Thamrin sekaligus pimpinan JAD di Indonesia.

18 Mei 2018 15:40 WIB

Aman Abdurrahman
Aman Abdurrahman net

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Fakta-fakta diungkap jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta, Jumat (18/5) saat sidang pembacaan tuntutan untuk Aman Abdurrahman, dalang teror bom Thamrin sekaligus pimpinan JAD di Indonesia.

Terungkap bahwa anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) telah bersumpah setia atau dibaiat kepada pimpinan tertinggi ISIS Abu Bakr Al Baghdadi.

Prosesi baiat sendiri dilaksanakan di Batu, Malang, Jawa Timur pada November 2015 dengan dalih daurah dai nasional dengan topik pelatihan pengolahan pengobatan herbal.


Begini Kondisi Terkini Pemimpin Tertinggi ISIS Abu Bakr al-Baghdadi!

"Melaksanaan baiat, mengucapkan sumpah janji setia yang ditujukan kepada Syekh Abu Bakr Al Baghdadi, yang dipandu oleh Saiful Munthohir alias Abu Gar," kata jaksa penuntut umum Anita Dewayani, Jumat (18/5).

Meski topik yang diangkat tentang pengobatan herbal, namun acara pelatihan itu malah diisi materi jihad via telepon oleh Aman Abdurrahman yang saat itu sedang ditahan di Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Dituntut Hukuman Mati, Aman Abdurrahan Hilangkan Nyawa Anak

Halaman: 
Penulis : Dela Fahriana