logo


Insiden '2019 Ganti Presiden' di Debat, Bawaslu: Sudrajat-Syaikhu Terbukti Melanggar

Harminus mengatakan tidak ada unsur pidana dalam insiden kaus '2019 Ganti Presiden'

17 Mei 2018 01:45 WIB

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 Sudrajat dan Ahmad Syaikhu membawa kaus bertuliskan 2018 Asyik Menang, 2019 Ganti Presiden dalam debat cagub-cawagub Jabar di UI, Senin (14/5).
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 Sudrajat dan Ahmad Syaikhu membawa kaus bertuliskan 2018 Asyik Menang, 2019 Ganti Presiden dalam debat cagub-cawagub Jabar di UI, Senin (14/5). Youtube

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Bawaslu mendapati ada unsur pelanggaran administratif yang dilakukan oleh Sudrajat-Ahmad Syaikhu dalam insiden menyuarakan dan membentangkan kaus '2019 Ganti Presiden' saat debat Pilgub Jabar 2018.

Diketahui adanya unsur pelanggaran setelah Bawaslu meminta klarifikasi Ketua KPU Jabar, Yayat. KPU Jabar mengklarifikasi soal prosedur, tata tertib, dan mekanisne debat kandidat.

Ketua Bawaslu Jabar, Harminus Koto menjelaskan paslon Sudrajat-Syaikhu (ASyik) melanggar peraturan KPU mengenai tata tertib debat kampanye. Mereka dianggap melanggar karena membawa atribut di luar yang ditetapkan KPU.


Puji Tindakan Sudrajat-Syaikhu di Debat, Sandiaga: Masyarakat Jabar dan Nasional Satu Suara

"Setelah mendengar klarifikasi dari KPU, kami menyimpulkan ada unsur pelanggaran administrasi yang dilakukan paslon nomor tiga ini. Mereka melanggar tata tertib dengan membawa atribut di luar yang ditetapkan KPU," kata Harminus usai pertemuan, Kota Bandung, Rabu (16/5).

Sudrajat-Syaikhu Bukan Colongan Kampanye Pilpres, Sandiaga: Kami Tahu Ketentuannya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
×
×