logo


Rute Baru Citilink Semarang-Surabaya Resmi Beroperasi Besok

Pembukaan rute Semarang-Surabaya dengan pertimbangan potensi wisata dari dua kota bersejarah tersebut

14 Mei 2018 21:51 WIB

Pesawat maskapai Citilink Indonesia.
Pesawat maskapai Citilink Indonesia. Dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier (LCC), Citilink Indonesia, membuka rute baru Semarang-Surabaya. Rute baru tersebut dapat dinikmati penumpang mulai besok, Selasa (15/5).

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, mengatakan, pembukaan rute Semarang-Surabaya dengan pertimbangan potensi wisata dari dua kota bersejarah tersebut. Selain itu, dua kota besar yang merupakan ibu kota provinsi itu merupakan pusat bisnis yang potensial

"Jadi kita akan punya satu frekuensi mulai besok. Sementara satu frekuensi dulu. Semoga rute ini menghasilkan traffic yang baik sehingga bisa ditambah seperti rute lain," tutur Juliandra kepada wartawan di Jakarta, Senin (14/5).


Resmi, Mulai Hari Ini Citilink Indonesia Mengudara dengan Seragam Baru

Di kesempatan yang sama, Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian, menuturkan, jumlah kunjungan wisatawan ke Semarang dan Surabaya cukup tinggi tiap tahunnya, sehingga pihaknya pun optimis rute baru itu akan menghasilkan traffic yang tinggi.

Berdasarkan data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya menyatakan, jumlah kunjungan wisatawan selama 2017 mencapai 24 juta orang. Sedangkan, jumlah kunjungan wisata ke Kota Semarang dalam satu tahun mencapai angka 5,65 juta wisatawan.

"Kali ini Citilink Indonesia connecting the dots antara dua destinasi Semarang maupun Surabaya memiliki tujuan wisata yang memiliki keunikan masing-masing seperti Lawang Sewu dan Klenteng Sam Po Kong di Semarang serta Masjid Cheng Ho di Surabaya sehingga memberikan peran strategis dalam pengembangan pertumbuhan pariwisata," tandas Andy.

Ia melanjutkan, rute baru tersebut ditargetkan dapat meraih pangsa pasar sebesar (market share) sebesar 18,7% dengan tingkat keterisian penumpang atau Seat Load Factor (SLF) sebesar 85% pada tahun ini.

Selama Ramadan, Citilink Hadirkan Menu Berbuka Spesial Sekaligus Berikan Free Takjil!

Halaman: 
Penulis : Riana