logo


Hore, BBM Satu Harga Hadir di Way Tenong!

SPBKB Way Tenong merupakan titik ke-62 BBM Satu Harga

12 Mei 2018 04:30 WIB

BBM Satu Harga Hadir di Way Tenong
BBM Satu Harga Hadir di Way Tenong ist

LAMPUNG BARAT, JITUNEWS.COM - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meresmikan beroperasinya lembaga penyalur BBM (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Khusus Bersubsidi/SPBKB) Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, Jumat (11/5).

Sesuai komitmen pemerintah dalam mewujudkan Program BBM Satu Harga, SPBKB Way Tenong merupakan titik ke-62 BBM Satu Harga, atau titik ke-5 yang dibangun di tahun 2018. SPBKB Way Tenong merupakan lembaga penyalur BBM Satu Harga yang dibangun oleh PT. AKR Corporindo (Tbk).

Sebelumnya, sampai dengan bulan Mei tahun 2018 ini, telah dibangun empat lembaga penyalur BBM Satu Harga, yaitu titik ke 58 di Kec. Sei Menggaris Kab. Nunukan-Kalimantan Utara; titik ke 59 di Kec. Liang Kab. Banggai Kepulauan-Sulawesi Tenggah; titik ke 60 di Kec. Banggai Tengah Kab. Banggai Laut-Sulawesi Tenggah, dan titik ke 61 di Distrik Prime Kab. Lanny Jaya-Papua.


Pertamina Jamin BBM Satu Harga Melalui Sub Penyalur

Dalam peresmian tersebut, Kepala Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS), Fanshurullah Asa, mengatakan, Program BBM Satu Harga merupakan perwujudan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Ia berharap penyaluran BBM bersubsidi ini dilaksanakan dengan baik sehingga dinikmati oleh masyarakat yang berhak.

Fanshurullah juga mengimbau agar badan usaha yang telah memiliki Izin Niaga Umum, ikut mendaftar untuk menyalurkan BBM bersubsidi.

"Ini soal keberpihakan badan usaha mau terlibat membantu Pemerintah. Solar (bersubsidi) dijual Rp 5.150 per liter. Dengan harga minyak seperti sekarang, dari sisi harga pasti rugi. Tapi AKR dapat untung di tempat lain," katanya.

Hore, Warga Banggai Laut Akhirnya Bisa Nikmati BBM Satu Harga!

Halaman: 
Penulis : Riana