logo


KKP Dorong Pengembangan Akuakultur Berbasis Digital

Slamet mengapresiasi banyaknya start up yang melakukan berbagai inovasi digital di bidang akuakultur.

9 Mei 2018 10:57 WIB

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto (kanan), mengapresiasi banyaknya start up yang melakukan berbagai inovasi digital di bidang akuakultur.
Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto (kanan), mengapresiasi banyaknya start up yang melakukan berbagai inovasi digital di bidang akuakultur. ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendorong pengembangan inovasi sistem informasi berbasis digital guna menjamin konektivitas rantai sistem bisnis akuakultur.

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto, mengapresiasi banyaknya start up yang melakukan berbagai inovasi digital di bidang akuakultur.

“Digitalisasi sistem informasi akuakultur memiliki arti penting dalam mendorong terjadinya transformasi sistem bisnis akuakultur yang lebih efisien,” tutur Slamet saat membuka sekaligus menjadi pembicara kunci dalam acara seminar DIGIFISH 2018 "Connecting Aquaculture Through Digital Innovation" di Menara Multimedia Telkom, Jakarta, Senin (7/5) lalu.


Bertemu Nelayan, Jokowi Pamer Ini

Slamet menambahkan, ada 4 faktor yang menjadi isu transformasi, yaitu (1) mendorong peningkatan efesiensi dan daya saing bisnis akuakultur dengan fokus pada pengembangan komoditas unggulan; (2) optimalisasi pemanfaatan potensi lahan budidaya berbasis daya dukung lingkungan; (3) membangun rantai sistem produksi akuakultur dari hulu ke hilir secara menyeluruh; serta (4) integrasi kegiatan dan anggaran antara stakeholder terkait.

Wah! Ada Teriakan '2 Periode' Saat Jokowi Bertemu Nelayan

Halaman: 
Penulis : Riana