logo


Medco Operasikan Unit Ketiga di PLTP Sarulla

Proyek senilai US$ 1,7 miliar ini menghasilkan sekitar 330 MW listrik

8 Mei 2018 17:50 WIB

PT Medco Energi Internasional Tbk.
PT Medco Energi Internasional Tbk. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Medco Energi Internasional Tbk hari ini mengumumkan operasi komersial unit ketiga dan terakhir dalam pengembangan tahap pertama dari Proyek Tenaga Panas Bumi Sarulla.

Operasi komersial unit pertama dan kedua dari Proyek ini telah dimulai pada tanggal 18 Maret 2017 dan 2 Oktober 2017.

Presiden Direktur MedcoEnergi, Hilmi Panigoro, mengatakan, proyek pembangkit listrik tenaga panas bumi dengan kontrak tunggal terbesar di dunia ini terletak di distrik Pahae Jae dan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatra Utara, Indonesia.


KESDM Siap Akomodir Pengajuan Insentif Hulu Migas

Proyek senilai US$ 1,7 miliar ini menghasilkan sekitar 330 MW listrik, yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tenaga listrik bagi 2,1 juta rumah tangga Indonesia.

Adapun, proyek ini disponsori oleh konsorsium Medco Power Indonesia, ITOCHU Corporation, Kyushu Electric Power Co., INPEX, dan Ormat Technologies.

“Penyelesaian Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi 330 MW ini menunjukkan dukungan perusahaan yang berkelanjutan terhadap pembangunan ekonomi Indonesia dan komitmen kami untuk memberikan nilai kepada para pemangku kepentingan kami,” tutur Hilmi dalam keterangan resminya, Selasa (8/5).

Terapkan Teknologi Baru, TBBM Plumpang Tingkatkan Efisiensi BBM

Halaman: 
Penulis : Riana
×
×