logo


Proyek Tol Manado-Bitung Ambruk, Tiga Pekerja Jadi Korban

Menurut Sutopo, saat proyek pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung runtuh, ada 21 pekerja berada di lapangan, dan 19 di antaranya berhasil menyelamatkan diri.

17 April 2018 20:30 WIB

Proses evakuasi korban yang tertimbun longsoran material bangunan tol Manado-Bitung, Sulut pada Selasa (17/4).
Proses evakuasi korban yang tertimbun longsoran material bangunan tol Manado-Bitung, Sulut pada Selasa (17/4). ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kecelakaan kerja kembali terjadi, kali ini di proyek pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung. Insiden mengerikan ini terjadi pada Selasa (17/4) sekira pukul 14.30 WITA, menyebabkan tiga orang pekerja tertimbun.

Insiden inipun dibenarkan oleh Kepala Pusdatin Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho melalui akun resmi twitternya @Sutopo_PN.

"3 orang pekerja tertimbun runtuhnya proyek pembangunan jalan tol di Minahasa Utara, Sulawesi Utara," kata Sutopo saat dikutip dari akun resmi twitternya.


Lanjuti Laporan Kemenag, MKD Siap Panggil Arteria Dahlan Soal Makian ‘Bangsat’

Saat ini, korban masih dalam evakuasi. Menurut Sutopo, saat proyek pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung runtuh, ada 21 pekerja berada di lapangan, dan 19 di antaranya berhasil menyelamatkan diri.

"Evakuasi masih dilakukan. Saat runtuh 21 pekerja berada di lapangan. Sebanyak 19 pekerja berhasil menyelamatkan diri," tuntasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Badan SAR Manado, M. Arifin, mengatakan, longsor terjadi saat ketiga korban tengah mengecor.

"Tim gabungan, masyarakat serta pekerja proyek masih mencari pekerja yang masih terjebak di dalam longsoran," kata Arifin di lokasi.

Terkait dengan penyebab runtuhnya bangunan tol, menurut Arifin, merupakan kewenangan teknis pihak kontraktor.

"Nanti nanti mereka yang menjelaskan. Kami hanya berusaha untuk mengevakuasi korban secepat mungkin," tuturnya.

Prihatin Jembatan Babat-Lamongan Ambruk, Komisi V DPR Duga Ada Kelalaian Pemerintah

Halaman: 
Penulis : Riana
×
×