logo


Soal Rumor Prabowo Beri Gatot ‘Tiket Capres’, Demokrat: No Comment

Roy mengungkapkan bahwa partainya belum memberikan sinyal memberikan dukungan kepada Gatot Nurmantyo

17 April 2018 17:30 WIB

Roy Suryo.
Roy Suryo. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo, enggan menanggapi pernyataan Politisi PKS, Nasir Djamil, yang memprediksikan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, akan memberikan tiket kepada Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmanyo, untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Karena tidak terkait langsung dengan Partai Demokrat, saya tidak mau komentar untuk urusan internal partai lain,” ujar Roy di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (17/4).

Menurut Roy, apabila ada partai politik yang memberikan tiket kepada Gatot untuk diusung sebagai Capres itu adalah hak dari partai tersebut.


Muncul Spekulasi Gatot Nurmantyo Jadi Cawapres Prabowo, Ini Kata Fadli Zon

“Soal Pak Gatot belum kader partai lain, ya itu hak Pak Gatot. Untuk kemudian misalnya mendapatkan tiket atau perahu dari partai apapun. Tapi kalau soal ada partai ingin memberikan itu, saya no comment hal itu, itu hak dari partai yang bersangkutan,” tuturnya.

Lebih jauh, Roy mengungkapkan bahwa partainya belum memberikan sinyal memberikan dukungan kepada Gatot Nurmantyo. Pasalnya, kata dia, Partai Demokrat lebih mengedepan kader internal untuk di usung di Pilpres 2019.

“Saya rasa Partai Demokrat mengedepankan kader internal,” pungkasnya.

Gerindra: Gatot tak Mungkin Jadi Capres Kami

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana