logo


Mau Jadi Cawapres Prabowo? Ini Syaratnya!

Wasekjen Gerindra, Andre Rosiade ketika ditemui terpisah mengungkapkan, ada tiga syarat yang harus dipenuhi agar bisa jadi cawapres Prabowo.

16 April 2018 13:58 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersiap menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Bidang Advokasi dan Hukum DPP Gerindra di Jakarta, Kamis (5/4).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersiap menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Bidang Advokasi dan Hukum DPP Gerindra di Jakarta, Kamis (5/4). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

PKS mengaku siap berkoalisi dengan Gerindra di ajang pilpres 2019 mendatang. Syaratnya, cawapres Prabowo harus dipilih dari 9 kandidat yang diberikan PKS.

"Ya tentu dalam konteks kami berkomunikasi untuk berkoalisi ya kami call-nya pada call itu, call tinggi kami adalah, kami siap berkoalisi dengan Pak Prabowo asal cawapres diambil dari yang 9 itu," ujar Presiden PKS, Sohibul Iman di sela acara 'Jalan Sehat PKS' di Jakarta Pusat, Minggu (15/4).

Menanggapi hal itu, Gerindra belum berani untuk mengambil keputusan.


Amien Rais Putus Asa?

"Meskipun cukup dengan PKS untuk memenuhi syarat presidential threshold, tapi alangkah baiknya juga kita tetap membuka diri untuk mengajak dan bermusyawarah dengan partai lain untuk berkoalisi," kata Ferry.

Sedangkan Wasekjen Gerindra, Andre Rosiade ketika ditemui terpisah mengungkapkan, ada tiga syarat yang harus dipenuhi agar bisa jadi cawapres Prabowo. Apa saja syarat tersebut? Baca Selengkapnya di Sini

(ctr)

Minta Jatah Cawapres, Ini Syarat dari Gerindra untuk PKS

Halaman: 
Penulis : Jitunews Editor
×
×