logo


Amien Rais Putus Asa?

Menurut Ray pernyataan Amien Rais tersebut adalah pernyataan serampangan yang terkesan lahir dari suasana hati yang putus asa.

16 April 2018 11:11 WIB

Pengamat politik Ray Rangkuti.
Pengamat politik Ray Rangkuti. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais soal Partai Allah dan Partai Setan mendapat tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya pengamat politik dari Lingkar Madani (Lima), Ray Rangkuti.

Menurutnya pernyataan Amien Rais tersebut adalah pernyataan serampangan yang terkesan lahir dari suasana hati yang putus asa.

Baca Juga: Sohibul Iman: Jangan Jadi Orang yang Suka Menghasut Demi Menggaet Pemilih


Ray Rangkuti: Usai Vonis Ahok, Isu Sara Kemungkinan akan Marak Digunakan

Dua kategori partai yang dimaksud, sekalipun sudah dibantah tidak berhubungan langsung dengan partai politik, tapi jelas sulit dipisahkan dari makna partai politik.

Baca Juga: Gerindra: Agak Susah Menentukan PAN di Bagian Partai Setan atau Bukan

“Penyebutan PKS, Gerindra dan PAN sebagai partai Allah, dengan sendirinya menepis partai politik lain sebagai bukan partai Allah. Tak perlu berbelit untuk memahami kerangka berpikir demikian. Kecuali, pernyataan itu dibuat umum, tanpa menyebut contoh partai yang masuk kategori partai Allah,” ujar Ray kepada Jitunews.com, minggu malam (15/4).

Ray Rangkuti Nilai Isu SARA Akan Ramaikan Pilkada Jabar

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan