logo


UNBK Berlangsung, Bamsoet Ingatkan Soal Cadangan Listrik dan Internet

Bamsoet juga meminta jaringan internet harus tetap stabil di saat pelaksanaan UNBK

9 April 2018 17:13 WIB

Bambang Soesatyo.
Bambang Soesatyo. twitter @DPR_RI

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederat mulai dilaksanakan pada hari ini, Senin (9/4).

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), pun meminta kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk mengingatkan PLN agar memperhatikan dan menjaga pasokan listrik selama pelaksanaan UNBK berlangsung.

“Saya meminta Komisi VII DPR mendorong Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengingatkan PLN untuk memperhatikan dan menjaga pasokan listrik, jangan sampai terjadi pemadaman listrik selama UNBK,” ujar Bamsoet di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (9/4).


Pencurian Pulsa dengan Panggilan Internasional Tengah Marak, Bamsoet: Usut Tuntas

Lebih jauh, Bamsoet juga meminta jaringan internet harus tetap stabil di saat pelaksanaan UNBK. Oleh karena itu, kata dia, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) diharapkan untuk mengimbau PT. Telkom agar tetap memperhatikan hal tersebut.

“Saya meminta Komisi I DPR untuk mendorong Kemenkominfo mengimbau PT. Telkom dan penyedia jasa internet lainnya untuk memastikan jaringan internet tetap stabil sehingga pelaksanaan UNBK dapat berjalan lancar,” pungkasnya.

 

Ada Temuan Ombudsman Soal Ujian Sekolah Bocor dari Tempat Bimbel, Ini Respon Bamsoet

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana
×
×