logo


Duh, Jokowi Ancam Pecat Menteri Sofyan Djalil karena Hal Ini

Lebih jauh, Jokowi mengungkapkan jika ia kerap memerintah Menteri Sofyan Djalil untuk menyelesaikan sertifikat itu paling lambat tahun 2023.

15 Maret 2018 00:00 WIB

Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan Djalil.
Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan Djalil. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMPresiden Joko Widodo melontarkan ancaman pemecatan kepada menteri Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan Djalil.

Hal itu berkaitan dengan pemberian sertifikat tanah kepada masyarakat. Jokowi menyampaikan ancaman itu pada saat membagikan sertifikat di daerah Banten.

"Hari ini telah diserahkan 5 ribu sertifikat. Coba diangkat tinggi, mau saya hitung," kata Jokowi di Banten, Rabu (14/3).


Jaring Kandidat Cawapres Jokowi, PDIP Dalami AHY, Puan, Hingga Zulhas

"Kenapa sertifikat ini saya kejar terus ke Menteri BPN, karena setiap saya ke daerah, ke kampung, setiap provinsi, selalu yang masuk ke telinga saya aduan mengenai sengketa tanah, sengketa lahan. Ada di mana-mana," lanjutnya.

Lebih jauh, Jokowi mengungkapkan jika ia kerap memerintah Menteri Sofyan Djalil untuk menyelesaikan sertifikat itu paling lambat tahun 2023.

"Ini janjian saya dengan Pak Menteri. Tahun ini perintah saya 7 juta sertifikat harus keluar (di Banten), tahun depan 9 juta. Ini janjian saya ke Menteri BPN, kalau ini tidak bisa terpenuhi hanya ada dua pilihannya, diganti atau dicopot," tegasnya.

UU MD3 Berlaku, Pimpinan DPR Persilakan Publik Ajukan JC ke MK Jika Keberatan

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari