logo


Jaring Kandidat Cawapres Jokowi, PDIP Dalami AHY, Puan, Hingga Zulhas

Basarah berharap partai politik koalisi Jokowi tetap melakukan komunikasi hingga menyepakati nama cawapres

14 Maret 2018 20:00 WIB

Wasekjen PDIP Ahmad Basarah
Wasekjen PDIP Ahmad Basarah Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COMPDIP menjaring nama-nama yang menajdi kandidat cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019. Wasekjen PDIP, Ahmad Basarah menyebutkan beberapa nama yang masuk dalam list dan sedang dikaji secara mendalam.

"Tentu semua cawapres yang muncul, Pak Muhaimin Iskandar (Ketum PKB), Pak Zulhas (Ketum PAN Zulkifli Hasan), Pak Rommy (Ketum PPP Romahurmuziy), Pak AHY, Puan Maharani, itu semua masuk dalam list kita. Jadi kita sekarang sedang melakukan pengkajian mendalam dengan semua calon itu," kata Ahmad Basarah di gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada hari Rabu (14/3).

Ia berharap partai politik koalisi Jokowi tetap melakukan komunikasi hingga menyepakati nama cawapres.


Sejak Munaslub, Airlangga Hartarto Digadang-gadang Jadi Cawapres Jokowi

"Yang kita harapkan adalah, dari semua dialog dan terjadi kerja sama politik dengan ketum-ketum parpol, telah ada kesepakatan bahwa kita bisa terus bersama-sama dengan kesepakatan akhirnya menjadikan mereka menjadi cawapres," ujarnya.

Basarah juga berharap kerja sama politik tidak hanya pada pengusungan cawapres Jokowi, tapi juga terus terjalin di kabinet dan lembaga negara lainnya.

"Tentu harapan kita, semua keinginan partai partai politik yang sekarang ingin bekerja sama dengan Pak Jokowi tidak harus berujung pada keputusan menjadi cawapresnya. Karena kerja samanya tidak hanya dalam bentuk cawapresnya, tapi bentuk kerja sama politiknya itu bisa di kabinet, bisa di lembaga-lembaga negara lain," tutur Basarah.

Kesal Disebut PKI, Jokowi: Kalau Ketemu Saya Gebuk!

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata