logo


Soal Tim Penyeleksi Cawapres Jokowi, Seskab: Nggak Ada

Pramono mengatakan sosok cawapres Jokowi masih dalam tahap pembahasan

13 Maret 2018 20:30 WIB

Seskab Pramono Anung.
Seskab Pramono Anung. setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COMSekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyebut tidak ada tim internal untuk menyeleksi calon wakil presiden Joko Widodo.

"Nggak ada tam-tim-tam-tim," ujar Pramono di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (13/3).

Pramono mengatakan sosok cawapres Jokowi masih dalam tahap pembahasan. Banyak masukan yang datang dari partai pendukung dan juga masyarakat soal cawapres.


Jokowi Tidak Keluarkan Perppu UU MD3, Pramono: Bukan Suatu Kegentingan

"Siapa yang menjadi calon untuk wakil presiden, tentunya presiden sangat perhatian suara yang muncul di masyarakat. Sehingga dengan demikian, siapa pun nanti yang akan dipilih oleh presiden, yang mendapatkan persetujuan partai-partai pendukungnya, itu adalah tokoh terbaik yang di-portrait oleh presiden dan partai pendukung," jelasnya.

"Sehingga dengan demikian, kalau itu disandingkan dengan presiden karena apa pun sebagai incumbent pasti nanti akan mendapat sorotan. Harapannya adalah siapa pun yang dipasangkan itu bukan malah mengurangi elektabilitas presiden, sebaliknya kalau bisa memperkuat atau mendukung atau menambah elektabilitas presiden," lanjutnya.

Pramono mengatakan, kriteria cawapres juga memperhitungkan semua faktor keberagaman.

"Ya semua faktor pasti diperhitungkan. Semua faktor. Jangan nanti bilang wakilnya dari luar Jawa. Semua faktor pasti dipertimbangkan. Karena apa pun Indonesia ini sangat beragam dan sangat multikultur, multietnik. Juga keterwakilan itu harus ada bukan hanya di presiden dan wakil presiden saja, tapi juga representasi dari kabinet yang ada sekarang ini," kata Pramono.

Poros Ketiga Tak Akan Terwujud, PPP: Hanya Basa-basi Politik

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata