logo


Wiranto Imbau KPK Tunda Status Tersangka, JK: Masalahnya OTT Tak Bisa Ditunda

Tidak ada pihak yang bisa menghalangi KPK karena OTT tidak bisa ditunda

13 Maret 2018 17:30 WIB

Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau salah satu stan saat membuka Pameran Indonesian Aquaculture 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (29/10/2015).
Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau salah satu stan saat membuka Pameran Indonesian Aquaculture 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (29/10/2015). JITUNEWS/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kemenkopolhukam Wiranto mengimbau adanya penundaan penetapan status tersangka pada calon kepala daerah yang ikut Pilkada Serentak 2018. Wakil Presiden Jusuf kalla (JK) menilai imbauan tersebut disampaikan setelah melakukan pertimbangan.

"Di sisi lain pandangan KPK, di sisi lain pandangan pemerintah dalam hal ini Menkopolhukam untuk menjaga stabilitas, menjaga proses. Kita lihat sajalah nanti," kata JK di kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, pada hari Selasa (13/3).

"Ya namanya permintaan, jadi saya bilang dua pandangan yang tentu harus disepakati," tambahnya.


ICW Minta KPK Abaikan Permintaan Wiranto, Ini Alasannya

JK mengaku sulit jika ada orang yang akan terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK bisa lolos. Tidak ada pihak yang bisa menghalangi KPK karena OTT tidak bisa ditunda.

"Oh pasti penegakan hukum pasti. Karena itu saya bilang masalahnya itu OTT. Kalau OTT kan tidak bisa ditunda-tunda," pungkasnya.

Prihatin Aparat Penegak Hukum Kena OTT KPK, MPR: Tobat....

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata