logo


Duel Jokowi-Prabowo Disebut Ilusi, Fadli: Kan Prediksi

Menurut Fadli rematch Jokowi dan Prabowo bisa terjadi jika melihat hasil survei menjelang Pilpres 2019

13 Maret 2018 16:02 WIB

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COMKetua DPP PDIP, Hendrawan Supraktino, menganggap rematch antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 hanyalah ilusi. Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, menanggapi pernyataan Hendrawan tersebut.

"Ya namanya saja suatu prediksi, ya kan. Prediksi itu belum menjadi kenyataan. Tapi kita bisa lihat kenyataannya pada bulan Agustus, apakah rematch atau tidak rematch," kata Fadli di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Selasa (13/3).

Menurut Fadli, rematch Jokowi dan Prabowo terjadi jika melihat hasil survei menjelang Pilpres 2019. Fadli mengaku telah melakukan perhitungan.


Yakin Poros Ketiga Terbuka Lebar, Nurhayati: Bagi Kami Everything is Possible

"Sulit untuk membuktikan kenyataan itu. Saya memprediksi berdasarkan data yang ada, berdasarkan survei dan konfigurasi yang ada, rematch," ujarnya.

"Kalau misalnya ada yang mengatakan ilusi, ya memang belum menjadi kenyataan. Namanya prediksi," imbuh Fadli.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno, menanggapi pernyataan Fadli tentang rematch Jokowi dan Prabowo. Hendrawan mengatakan Fadli jangan membuat keruh keadaan dengan ilusi.

"Terlalu dini untuk berspekulasi soal tersebut. Biarkan dinamika yang ada berevolusi, jangan dipaksa berakselerasi. Komunikasi politik masih terus berlangsung, dengan mitra yang kemungkinan bervariasi," kata Hendrawan kepada wartawan pada hari Selasa (13/3).

"Hal yang menggembirakan harus kita syukuri. Isyarat-isyarat yang lebih bersahabat sedang terjadi, baik antar parpol maupun antar politikus. Jangan dibuat keruh dengan ilusi ekspektasi dan manipulasi komunikasi," kata Hendrawan.

Fadli Yakin Prabowo vs Jokowi, PDIP: Ini Kesempatan Terakhir Beliau

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
×
×