logo


Yakin Poros Ketiga Terbuka Lebar, Nurhayati: Bagi Kami Everything is Possible

Segala kemungkinan dalam politik masih terbuka.

13 Maret 2018 15:16 WIB

Ketua BKSAP Nurhayati Ali Assegaf.
Ketua BKSAP Nurhayati Ali Assegaf. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, mengatakan peluang munculnya poros ketiga masih terbuka lebar. Pasalnya, segala kemungkinan dalam politik masih terbuka.

"Kalau SBY sebagai Ketum selalu menyampaikan, kalau tidak dikatakan sangat tidak mungkin, begitu ya. Tapi kalau bagi SBY bagi kami 'everything is possible' dengan ridho Allah dan dukungan," kata Nurhayati di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Selasa (13/3).

"Masyarakat semua masih memungkinkan dengan arti kata satu poros, dua poros dan tiga poros begitu ya," lanjutnya.


Sanksi Berat Menanti Ferdinand, Demokrat: Jokowi Itu Tamu Khusus AHY

Karena tidak bisa mengusung capres dan cawapres sendiri, saat ini Partai Demokrat sedang melakukan penjajakan dengan berbagai partai politik.

"Ini memang tidak lain dan tidak bukan karena Undang-Undang yang menyatakan harus 20 persen dan kami menyadari bahwa Demokrat tidak mencukupi untuk mencalonkan capres sendirian, sehingga kami perlu melakukan penjajakan-penjajakan dan komunikasi politik, jadi belum final," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengaku akan mengusung Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2019. Sebab, pada Pilpres 2014, partainya tidak mengusung pasangan calon.

"Dalam Pemilu 2014 Partai Demokrat tidak memiliki pasangan Capres dan Cawapres. Insya Allah, dalam Pilpres 2019, Demokrat akan mengusung pasangan Capres dan Cawapres yang paling tepat," kata SBY dalam sambutannya pada Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Jawa Barat, pada hari Sabtu (10/3).

Ferdinand Hutahaean, Mantan Relawan Jokowi di Pilpres 2014?

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha