logo


Bikin Haru, Murid TK di Palestina Ini Kompak Doakan BJ Habibie Sembuh!

Mereka terus berdoa meskipun tidak pernah bertemu sebelumnya dengan Habibie.

13 Maret 2018 08:00 WIB

Murid TK di Gaza mendoakan kesembuhan BJ Habibie
Murid TK di Gaza mendoakan kesembuhan BJ Habibie Abdillah Onim

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Belum lama ini, Mantan Presiden RI ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie, dirawat di rumah sakit di Jerman karena kondisi kesehatannya menurun. Seperti diungkapkan oleh Rubijanto, sekretaris pribadinya, Habibie mengalami masalah pada klep jantungnya.

Terkait hal itu, ratusan murid Taman Kanak-kanak di Gaza, Palestina, pun melantunkan doa untuk kesembuhan Habibie. Dalam video terlihat murid-murid TK tersebut berbaris dan berdoa di halaman sekolah. Doa dipandu oleh seorang murid laki-laki dengan menggunakan mikrofon. Di belakang murid itu, berrbaris murid-murid TK lainnya, baik perempuan maupun laki-laki.

Dengan suaranya yang khas, murid tersebut melantunkan doa-doa berbahasa Arab seraya diamini oleh rekan-rekan yang ada di belakangnya. Mereka tampak khusyuk mendoakan Habibie yang tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Jerman.


Dirawat di Jerman, Kondisi Habibie Membaik dan Bersemangat

Mereka terus berdoa meskipun tidak pernah bertemu sebelumnya dengan Habibie. Di belakang para murid terdapat sebuah poster yang bertuliskan "Kami anak-anak yatim Palestina turut mendoakan untuk Pak H. Habibie. Lekas Sembuh ya Eyang sayang."

Dan ternyata, sebagaimana diwartakan kumparan.com, TK tersebut merupakan sekolah gratis bagi anak-anak yatim Palestina yang didirikan oleh masyarakat Indonesia dan dikelola langsung oleh Yayasan Nusantara Palestine Center yang didirikan oleh Abdillah Onim, warga Indonesia yang telah lama mengabdikan hidupnya untuk masyarakat Gaza.

"Iya, TK Nurani itu salah satu TK milik Yayasan Nusantara Palestine Center," kata Onim, saat dihubungi, Senin (12/3).

 

Kondisi Kesehatan Membaik, Habibie Masih Lanjutkan Perawatan

Halaman: 
Penulis : Riana