logo


Pertamina Klaim Belum Ditugasi untuk Kelola 8 Blok Migas Terminasi

Sebelumnya, Kementerian ESDM mengklaim pemerintah sudah memberikan penugasan ke Pertamina untuk mengelola 8 blok migas terminasi.

12 Maret 2018 16:03 WIB

Dirut Pertamina Elia Massa Manik.
Dirut Pertamina Elia Massa Manik. Dok. Tirto.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Elia Massa Manik, mengaku, pihaknya belum menerima penugasan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) terkait pengelolaan 8 blok migas terminasi pada tahun 2018.

Adapun, delapan blok yang masa kontraknya habis itu adalah Blok Tuban, Blok Ogan Komering, Blok Sanga-Sanga, Blok South East Sumatera (SES), Blok NSO, Blok Attaka, Blok Tengah, dan Blok East Kalimantan.

“Belum. Kan 8 WK-nya (wilayah kerja) belum diputus. Sama kayak waktu Blok Mahakam,” papar Elia usai acara Annual Pertamina Quality 2018 di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (12/3).


Kelola Lima Blok Terminasi, PHE Buka Peluang Kerja Sama

Sebelumnya, Kementerian ESDM mengklaim pemerintah sudah memberikan penugasan ke Pertamina untuk mengelola 8 blok migas terminasi.

Saat itu, Direktur Pembinaan Hulu Migas ESDM, Tunggal, mengatakan, Pertamina sudah menyerahkan proposal term dan conditions tentang proyek kelola 8 blok tersebut ke depannya setelah jatuh ke Pertamina beberapa minggu lalu.

“Kami kan menunggu pemerintah, apa penugasannya ke kita,” tegas Elia.

 

Pertamina Bakal Kelola Blok Terminasi, SKK Migas Angkat Suara

Halaman: 
Penulis : Riana