logo


Jokowi Ngaku Demokrat, Andi Mallarangeng: Berpotensi Bekerja Sama

Andi belum bisa memastikan soal peluang Demokrat akan usung Jokowi di Pilpres 2019

11 Maret 2018 13:02 WIB

Istimewa

BOGOR, JITUNEWS.COMPresiden Joko Widodo mengatakan dirinya seorang demokrat saat berpidato dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat. Menanggapi hal tersebut, politisi Demokrat, Andi Mallarangeng, mengaku partainya siap bekerja sama dengan parpol lainnya.

"Kalau kami kan Partai Demokrat. Semua orang-orang yang berjiwa demokrat bisa berpotensi menjadi kader Partai Dmeokrat, simpatisan Partai Demokrat, ataupun mendukung dan bekerja sama dengan Partai Demokrat," kata Andi di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, pada hari Minggu (11/3).

Bicara mengenai peluang Demokrat mengusung Jokowi di Pilpres 2019, Andi mengatakan belum ada kepastian mengenai hal tersebut.


Heran Disebut Pemimpin Otoriter, Jokowi: Saya Seorang Demokrat

"Kami partai tengah, siap bekerja sama dengan parpol-parpol, termasuk seperti yang dibilang Pak SBY: jika ditakdirkan Allah, bisa bekerja sama dengan Pak Jokowi," ujar Andi.

Sebelumnya, Jokowi menyinggung soal sebutan yang dialamatkan padanya sebagai pemimpin yang otoriter.

"Disampaikan saya adalah pemimpin otoriter. Saya heran saja, saya ini enggak ada potongan sama sekali. Penampilan saya juga tak sangar, saya selalu tersenyum," kata Jokowi dalam sambutannya, pada hari Sabtu (10/3).

"Saya bukan pemimpin otoriter, karena saya seorang demokrat," imbuhnya yang mendapat riuh tepuk tangan para peserta Rapimnas.

Akan Berorasi di Rapimnas, AHY: Saya Nggak mau Spoiler

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata