logo


Bangga, Orang Indonesia Ini Dapat Penghargaan dari PBB

Sumartono Hadinoto menerima penghargaan dalam kategori Advocacy and Public Policy Engagement

10 Maret 2018 14:04 WIB

Sumartono Hadinoto menerima Global Business & Interfaith Peace Symposium & Award 2018 di Seoul, Korea
Sumartono Hadinoto menerima Global Business & Interfaith Peace Symposium & Award 2018 di Seoul, Korea Dok.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Indonesia patut berbangga, karena salah satu putra bangsanya menjadi salah satu finalis yang menerima penghargaan Global Business & Interfaith Peace Symposium & Award 2018. Dia adalah Sumartono Hadinoto, pria asal Solo yang berkecimpung di berbagai organisasi sosial kemasyarakatan. Sumartono menerima penghargaan dalam kategori Advocacy and public policy engagement.

Sumartono adalah pemilik perusahaan Candi. Pria yang akrab disapa Martono ini mengambil peran utama dalam mengorganisir prakarsa kemanusiaan dan sosio-ekonomi serta program antar budaya. Sumartono juga merupakan sosok di balik terhelatnya beberapa event kemanusiaan di Solo. Baik ketika bencana atau pun kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan.

Global Business & Interfaith Peace Symposium & Award 2018 merupakan penghargaan yang diberikan kepada para Pemimpin Perusahaan atau CEO yang telah menunjukkan kepemimpinan dalam memperjuangkan pemahaman dan perdamaian antaragama. Ada empat kategori dalam penghargaan ini, yaitu Advocacy and Public Policy, Core Business, Partnerships and Collective Action, dan Social Investment and Philanthropy.


Warga Solo Sabet Penghargaan PBB, Lho Kok Bisa?

Penghargaan ini merupakan inisiatif dari Religious Freedom & Business Foundation yang bekerja sama dengan platform United Nations Global Compact Business for Peace (B4P), Global Compact Network Korea dan Aliansi Peradaban Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Penghargaan ini diberikan di Seoul, Korea, pada tanggal 8 Maret 2018. Penghargaan ini mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB 16, yaitu mempromosikan masyarakat yang damai dan inklusif untuk pembangunan berkelanjutan, memberikan akses terhadap keadilan bagi semua dan membangun institusi yang efektif, serta bertanggung jawab dan inklusif di semua tingkat.

Pesan Martono cukup sederhana, ia mengingingkan perdamaian di seluruh dunia. Menurutnya perdamaian tidak bisa dirasakan tanpa diperjuangkan. Untuk itu Martono mengajak seluruh pihak untuk berjuang menjaga perdamaian di seluruh dunia.

"Tentunya kalau kita semakin sadar dengan perdamaian yang sangat indah ini, perdamaian dapat terjadi di seluruh dunia," begitu kata Martono saat berbincang dengan Jitunews.com, Sabtu (10/3).

Pada akhirnya, Martono tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang diberikannya hingga dirinya mendapat penghargaan dari lembaga internasional.

"Terima kasih untuk semua dukungannya dan mohon juga doanya agar senantiasa tetap bersyukur dan rendah hati dalam menjalankan tugasNya," imbuhnya.

Cerita Sri Mulyani Soal Penghargaan yang Diraihnya

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan,Aurora Denata