logo


Kamu Masih Jomblo? Di Usia Ini Rata-rata Seseorang Menemukan Jodohnya

Rata-rata pasangan melanjutkan ke jenjang pernikahan setelah lima bulan menjalin hubungan.

9 Maret 2018 12:00 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tiap orang pasti memiliki kisah cinta yang berbeda. Perjuangan dan petualangan menemukan jodoh pun bisa memiliki berbagai kejutan dan ujiannya sendiri. Masing-masing orang pun memiliki kisah istimewanya sendiri.

Pernah nggak bertanya-tanya kebanyakan orang itu menemukan jodohnya di usia berapa sih? Jawabannya bisa kamu temukan dari sebuah survei menarik. Dikutip dari her.ie pada hari Jumat (9/3), sebuah survei yang dilakukan oleh Match.com dengan mewawancarai lebih dari 2.000 pria dan wanita Inggris menemukan sebuah pola menarik. Dari survei tersebut, diketahui bahwa rata-rata orang menemukan jodohnya pada usia 25-27 (untuk wanita) dan usia 28 tahun (untuk pria).

Menurut survei tersebut, rata-rata pasangan melanjutkan ke jenjang pernikahan setelah lima bulan menjalin hubungan. Itu juga diikuti dengan enam bulan yang diisi dengan perdebatan dan perselisihan besar.


Pesan Gading Marten Buat Para Jomblo

Kate Taylor, pakar cinta dari Match mengatakan, "Meski setiap hubungan berjalan dengan waktunya sendiri, hati mereka biasanya dimantapkan dengan membandingkan pengalamannya dengan orang lain."

Kita semua bertanya pada teman-teman kita, "Kapan kalian yakin kalau pasangan kalian itu memang jodoh kalian?"

Dia pun menambahkan meski tak menemukan jodoh di usia yang sesuai dengan hasil survei di atas, kita tetap bisa menggunakannya sebagai tolak ukur dan "ancang-ancang" untuk menyesuaikan rencana kita. Hasil survei tersebut pastinya juga dipengaruhi oleh berbagai faktor.

Buat kamu yang masih berusia di bawah 25 tahun dan masih jomblo, jangan kebanyakan galau. Begitu pula dengan yang sudah di atas usia 27 tahun tapi belum ketemu pasangan yang tepat, tetap semangat jalani hidupmu dengan baik. Yakin deh jodohmu pasti akan datang di saat paling tak terduga dengan kejutannya sendiri.

Ternyata Ini Alasan Mengapa Pria Tertarik dengan Wanita Cuek

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha