logo


Industri Nasional Masih Berebut Jadi Pelanggan Gas Bumi PGN

Gas bumi PGN dinilai masih menjadi energi alternatif yang ramah dan efisien terutama bagi industri nasional

6 Maret 2018 13:57 WIB

dok. PGN

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) berupaya terus memenuhi kebutuhan gas gas bumi untuk kebutuhan domestik masyarakat. 

Terlebih, gas bumi PGN dinilai masih menjadi energi alternatif yang ramah dan efisien terutama bagi industri nasional, di tengah kondisi perekonomian yang belum tumbuh seperti harapan pemerintah.

"Industri nasional masih berebut menjadi pelanggan gas PGN," beber Direktur Komersial PGN, Danny Praditya di Jakarta, Selasa (6/3).


Ketua Panja Migas: PGN Miliki Kemampuan yang Besar Sebagai Sebuah BUMN Gas Bumi

Danny mengatakan, hingga saat ini PGN masih mampu untuk terus menambah sambungan gas ke sektor industri. Berbeda dengan kebanyakan badan usaha lain yang menyasar pengguna gas bumi eksisting, PGN setiap tahunnya terus menambah sambungan gas.

"Terutama penambahan sambungan gas langsung ke pengguna gas industri," tandasnya.

Menurut catatan PGN, pada 2017, perseroan berhasil menambah sambungan gas bumi ke pelanggan industri sampai 114 industri.

"Ini menjadi bukti bahwa masih banyak industri nasional yang memakai gas bumi PGN sebagai bahan bakar produksi mereka," paparnya.

Adapun, industri yang mendapatkan sambungan gas dari PGN tersebut tersebar mulai dari Sumatera bagian utara, Batam, Palembang, Lampung, Cilegon, Jabodetabek, Jawa Bagian Tengah dan Jawa Bagian Timur.

PGN Gandeng BUMD Papua Kembangkan Koneksi Gas Bumi

Halaman: 
Penulis : Riana