logo


Laporan Warga via Qlue Menurun, Sandiaga: Bisa Lewat Sosmed

Warga Jakarta diharapkan bisa lebih intens lagi untuk melaporkan berbagai persoalan pembangunan di wilayah Jakarta.

15 Februari 2018 20:27 WIB

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. Beritajakarta.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut laporan dan pengaduan warga Jakarta melalui aplikasi "Qlue" kian menurun. Pasalnya, kata Sandiaga, kebanyakan warga Jakarta memilih melaporkan via media sosial.

Sandiaga Uno Harapkan MRT Turut Mempercantik Ibukota

Qlue merupakan sebuah aplikasi untuk menyalurkan pengaduan masyarakat terkait Kota Jakarta agar segera ditindaklanjuti petugas pemprov setempat. Qlue dianggap identik dengan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang menggandeng aplikasi ini ke dalam manajemen Jakarta Smart City

"Jujur aja, karena ini gubernur dan wagub zaman now agak turun laporan melalui Qlue, itu harus diakui. Dan kita ingin masyarakat tahu bahwa ada reporting melalui Qlue ada melalui e-mail, ada melalui SMS ada melalui website ada melalui sosmed lainnya," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/2/2018).


Soal Maraknya Aksi Intoleran, Sandiaga Uno: Lihat Pilkada Jakarta yang Damai

Sandiaga memastikan setiap pengaduan warga yang diterima Pemprov DKI Jakarta direspon secara transparan.

Sandi berharap agar warga Jakarta bisa lebih intens lagi untuk melaporkan berbagai persoalan pembangunan di wilayah Jakarta.

"Bukan hanya dari segi pelayanan publik tetapi juga misalnya ada dugaan korup ada dugaan penyelewengan di wilayah maupun SKPD-SKPD itu bisa dilaporkan di sini. Dan terpantau secara transparan dan terintegrasi," ungkap Sandi.

Sandi menegaskan, Pemrov DKI Jakarta telah berkomitmen untuk menjalankan pembangunan secara transparan dan partisipatif.

"Itu yang menjadi keinginan kita di sini bahwa ke depan pelayanan dan apapun yang dilakukan oleh Pemprov DKI harus tentunya transparan dan melibatkan publik. Jadi itu mengenai Qlue. Kita harapkan kerjasama ini akan berlanjut ke depan," tutur Sandiaga.

Dapat Nomor 3, Sudrajat-Syaikhu Ingin Seperti Anies-Sandi

Penulis : Marselinus Gunas