logo


KPK Sebut Beberapa Poin Rekomendasi Pansus Sudah Dilaksanakan

Febri mengatakan pihaknya masih harus mempelajari surat rekomendasi dari Pansus

13 Februari 2018 23:22 WIB

Gedung KPK.
Gedung KPK. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COMRekomendasi Pansus Hak Angket KPK di DPR akan dibacarakan ketika rapat paripurna yang digelar pada Rabu (14/2). KPK mengatakan, sejumlah poin dalam rekomendasi sudah dilakukan olehnya.

"Ada beberapa poin di sana yang sebenarnya sudah dilaksanakan oleh KPK, misalnya fungsi trigger mechanism, koordinasi dengan kepolisian dan kejaksaan, itu sudah kita lakukan sejak lama. Upaya-upaya pencegahan dan penanganan-penanganan sejumlah aduan yang terkait fungsi supervisi tersebut dan terkait beberapa hal yang lain," kata Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah di kantornya, pada hari Selasa (13/2).

Febri mengatakan pihaknya masih harus mempelajari surat rekomendasi dari Pansus yang diterimanya pada 9 Februari lalu. KPK akan merespons rekomendasi tersebut sebagai bentuk penghormatan atas wewenang pengawasan DPR.


Soal UU MD3, JK: Orang yang Terganggu Kehormatannya Pasti Bereaksi

"Yang kedua, KPK memiliki tanggung jawab kepada publik untuk menyampaikan kinerja-kinerja KPK. Dalam konteks itulah kita akan merespons dan menjelaskannya," kata Febri.

Sebelumnya, poin rekomendasi sudah diungkap oleh Pansus, diantaranya terkait aturan kelembagaan, anggaran KPK, SDM, dan kewenangan.

Teror Pemuka Agama, Fadli Sebut Ini Teguran Bagi Kedisiplinan Pemerintah

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata