logo


Prihatin dengan Rentetan Kekerasan Terhadapa Tokoh Agama, Prabowo: Pemerintah Harus Ambil Langkah Pulihkan Keamanan

Kita harus waspada terhadap unsur-unsur tertentu.

13 Februari 2018 20:30 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bertubi-tubi publik dikejutkan dengan sejumlah peristiwa aksi kekerasan terhadap pemuka agama. Renteran aksi teror ini menarik perhatian Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto. Prabowo mengaku turut prihatin dengan kejadian tersebut.

Gereja Diserang, Amien Rais Sebut Ada Kekuatan Siluman

"Ya, kita sangat prihatin dan cemas sebetulnya bahwa kita benar-benar mengimbau pemerintah untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memulihkan keamanan," kata Prabowo di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (13/2).

Agar tak menimbulkan kecemasan masyarakat dalam beribadah, Prabowo menegaskan, perlu ada jaminan dari pemerintah terkait keamanan dalam beribadah. Semua pihak harus waspada dengan adanya rentetan aksi teror tersebut. Ia menduga ada unsur-unsur yang ingin menimbulkan kekisruhan dan perpecahan di masyarakat.


Tokoh Agama Diserang, Zulkifli Hasan: Bukan Soal Toleransi, Orang yang Anti Agama

"Kita harus waspada adanya unsur-unsur yang ingin menimbulkan kekisruhan di masyarakat kita, saling curiga, menebarkan perpecahan dan ini yang harus kita waspada," tambahnya.

Mantan Danjen Kopassus tersebut, mengimbau agar semua pihak bisa menahan diri terkait peristiwa itu. Prabowo mengatakan, tak ada satu agama manapun yang mengajarkan soal kekerasan. Semua agama pasti mengajarkan perdamaian dan kedamaian.

Soal Penyerangan Tokoh Agama, Gerindra: Seperti Ada Skema yang Ingin Indonesia Sedikit Kacau Jelang Pilpres

Penulis : Uty Saifin Nuha