logo


Gara-gara Wasiat Gus Dur, Khofifah Berharap Sebagai Tanda Kemenangannya dalam Pilgub Jatim

"Ini wasiat Gus Dur, mari kita dukung Ibu Khofifah untuk Gubernur Jatim."

13 Februari 2018 16:45 WIB

Khofifah Indar Parawansa.
Khofifah Indar Parawansa. JITUNEWS/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Khofifah menyampaikan pesan mendiang Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, kepada orang dekatnya bahwa suatu waktu Jatim akan dipimpin oleh perempuan. Dia berharap wasiat Gus Dur itu menjadi tanda akan kemenangannya pada Pilgub Jatim kali ini.

Garda 212 Sebut Mahar La Nyalla Terlalu Sedikit

"Ada orang dekat Gus Dur yang menerima pesan langsung dari Gus Dur bahwa ada Srikandi NU yang layak menjadi pemimpin Jatim, namanya Masnuh monggo (silakan) Haji Masnuh yang menyampaikan," kata Khofifah.

Orang dekat Gus Dur semasa hidup, Kaji Masnuh, membenarkan cerita Khofifah soal wasiat Gus Dur itu. "Ini wasiat Gus Dur, mari kita dukung Ibu Khofifah untuk Gubernur Jatim," katanya.


Politik Uang, La Nyalla Siap Polisikan Oknum Gerindra

Calon wakil gubernur pasangan Khofifah, Emil Dardak, mengaku senang bisa mendampingi Ketua Umum Muslimat NU untuk maju pada Pilgub Jatim. "Semoga langkah kita diridai Allah. Saya siap mendampingi beliau (Khofifah)," kata suami Arumi Bachsin itu. 

Pilgub Jatim diikuti dua pasang calon yakni Khofifah-Emil Dardak yang diusung Partai Demokrat, Golkar, Hanura, Nasdem, PPP, PAN dan PKPI. Sementara rivalnya, Gus Ipul-Puti Guntur diusung PKB, PDI Perjuangan, Gerindra, dan PKS.

Cerita Wiranto Bertemu Presiden, Manjat Pohon Sampai Bisa Selfie

Penulis : Uty Saifin Nuha