logo


Orang Muda Ramai-ramai Tinggalkan Facebook dan Beralih ke sini

ereka mengharapkan Facebook kehilangan 2 juta pengguna di bawah usia 25 tahun ini

13 Februari 2018 14:34 WIB

Ilustrasi Facebook.
Ilustrasi Facebook. Pixabay

JITUNEWS.COM -Penelitian eMarketer membuktikan bahwa orang yang lebih muda kini ramai-ramai meninggalkan Facebook dan berbondong-bondong ke Snapchat. Hasil penelitian itu dirilis Senin (12/2/2018).

Menurut penelitian itu, pada tahun 2018, kurang dari setengah orang Amerika berusia antara 12 dan 17 akan menggunakan Facebook setidaknya sebulan sekali. Mereka mengharapkan Facebook kehilangan 2 juta pengguna di bawah usia 25 tahun ini dan Snapchat akan menghasilkan 1,9 juta pengguna dalam kelompok usia tersebut.

Menjelang Silaturahmi Akbar Blitza Remigion 679, Endangono Dhulurmu, Dab!

Snapchat baru saja memperbarui aplikasinya dengan desain ulang yang bertujuan membuat layanan lebih mudah digunakan. Perombakan tersebut membuat elemen sosial aplikasi terpisah dari media, dengan satu halaman yang ditujukan untuk berinteraksi dengan cerita dan pesan Snapchat teman-teman, sementara yang lain menjalankan umpan konten video dari media.

 EMarketer mengatakan pertumbuhan pengguna bulanan Facebook berasal dari pengguna yang lebih tua daripada yang lebih muda.

"Snapchat pada akhirnya bisa mengalami pertumbuhan lebih banyak pada kelompok usia yang lebih tua, karena merancang ulang platformnya agar lebih mudah digunakan," kata analis utama di eMarketer, Debra Aho Williamson.


Taylor Swift Dikabarkan Jadian sama Aktor Joe Alwin, Ini Komentar Ed Sheeran

Debra melanjutkan, "Pertanyaannya adalah apakah pengguna yang lebih muda masih akan menemukan Snapchat yang keren jika lebih banyak orang tua dan kakek mereka ada di dalamnya. Itulah keadaan Facebook yang masuk."

Sejauih ini, Facebook masih akan menjadi jaringan sosial yang dominan di tahun 2018, namun, dengan 169,5 juta pengguna A.S. dibandingkan dengan pengguna Web A.S. milik Snapchat 86,5 juta.

3 Foto Unik Jokowi dengan Hashtag #PresidenJamanNow di Instagram

Penulis : Marselinus Gunas