logo


Fadli Zon Nyinyir Sri Mulyani, Ruhut: Ngaca Dong

Ruhut menyebut penghargaan yang diterima oleh Sri Mulyani patut dibanggakan

13 Februari 2018 09:45 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COMMenteri Keuangan, Sri Mulyani, menerima penghargaan sebagai menteri terbaik di dunia dalam acara World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab. Sri Mulyani menjadi menteri pertama di kawasan Asia yang memperoleh penghargaan tersebut.

Prestasi yang diraih Sri Mulyani tersebut mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, yang menanyakan bagaimana bisa Sri Mulyani mendapatkan predikat sebagai menteri terbaik di dunia.

Sikap Fadli Zon tersebut mendapat reaksi dari politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul. Ruhut menyebut penghargaan yang diterima Sri Mulyani patut dibanggakan.


Dikomentari Fadli Zon, Ini Tanggapan Sri Mulyani

"Bu Sri Mulyani Menteri Keuangan di 'Era Pemerintahan Pak JOKOWI Dianugerahi gelar Menteri Terbaik di Dunia' Kita Rakyat Indonesia Harus Bangga dan Meneladaninya, FZ yg nyinyir dengan penganugrahan ini ngaca dong MERDEKA," ucap Ruhut seperti dikutip dari akun Twitter-nya pada hari Selasa (13/2).

Sebelumnya, Fadli Zon mengomentari soal predikat yang diterima Sri Mulyani. Ia menanyakan bagaimana bisa Sri Mulyani mendapatkan predikat sebagai menteri terbaik di dunia.

"Kok bisa jd menteri keuangan terbaik ketika target tak ada yg tercapai (pertumbuhan n pajak), subsidi dicabuti, impor naik, utang melonjak," dikutip dari @fadlizon, pada hari Senin (12/2).

Selain itu, Fadli juga menyebut, yang harus dibanggakan bukan penghargaan yang diterima, namun jika rakyat hidup lebih mudah.

"Apa yang harus dibanggakan? Kalau mau bangga itu, ya kalau rakyat kita merasa bahwa kehidupan kita lebih mudah," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Senin (12/2).

Fadli menilai penghargaan tersebut tidak menguntungkan masyarakat Indonesia. Menurutnya, penghargaan sebagai menteri terbaik seharusnya datang dari rakyat sendiri.

"Menurut saya penghargaan itu dari luar, bukan menguntungkan Indonesia," ujarnya.

Sri Mulyani Terima Penghargaan, Fadli Zon Sebut Tak Menguntungkan Indonesia

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
×
×