logo


Tokoh Agama Diserang, Zulkifli Hasan: Bukan Soal Toleransi, Orang yang Anti Agama

Zulkifli menyebut kejadian yang menimpa para tokoh agama adalah bentuk intoleransi

13 Februari 2018 06:30 WIB

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. dok. mpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COMKetua MPR, Zulkifli Hasan, menanggapi kejadian yang menimpa beberapa tokoh agama di Indonesia. Zulkifli menduga ada pihak yang ingin mengadu domba antar umat beragama.

"Kita minta ditindak tegas, diusut oleh Pak Polisi kita. Ini nampaknya ada yang ingin mengadu kita, mengadu antar-umat beragama. Islam, Kristen, Hindu, Budha, diserang seperti itu," kata Zulkifli di Balai Kota pada hari Senin (12/2).

"Saya kira agar menimbulkan kemarahan. Jadi ada keinginan untuk mengadu domba antar-umat beragama," tambahnya.


Soal Penyerangan Terhadap Pemuka Agama, Ini Pesan Muhammadiyah

Zulkifli menganggap kejadian yang menimpa para tokoh agama adalah bentuk intoleransi. Menurutnya, kasus ini adalah bentuk adu domba.

"Ini bukan soal toleransi. Ini soal adu domba, orang yang anti-agama ini. Ini musuh semua umat beragama. Tindakan-tindakan seperti inilah, saya kira, merusak hubungan kita. Karena umat beragama akur-akur," ujarnya.

Zulkifli mengimbau masyarakat untuk tidak takut dengan aksi teror yang menyerang para tokoh agama yang terjadi belakangan ini.

"Kita serahkan kepada aparat Kepolisian, penegak hukum kita. Percayakan kepada mereka. Saya yakin Pak Polisi kita sanggup menyelesaikan dengan cepat apa yang terjadi sekarang ini," ucap Zulkifli.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu terjadi penganiayaan terhadap pemimpin Ponpes Al-Hidayah, Kiai Haji Umar Basri, di Bandung, lalu pengusiran biksu di Tangerang, dan terakhir penyerangan di Gereja Santa Lidwina di Yogyakarta yang melukai empat orang termasuk Romo Karl Edmund Prier pada hari Minggu (11/2).

Gereja Diserang, Amien Rais Sebut Ada Kekuatan Siluman

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata