logo


Catat! Ini Manfaat Jahe untuk Kesehatan

Di musim penghujan seperti ini, memanfaatkan rempah terutama jahe untuk menghangatkan badan adalah ide yang bagus....

10 Februari 2018 15:49 WIB

Jahe
Jahe
dibaca 3202 x

Di musim penghujan seperti ini, memanfaatkan rempah terutama jahe untuk menghangatkan badan adalah ide yang bagus.

Aroma dan rasanya yang khas membuat rempah ini banyak diminati. Rasa pedas pada jahe disebabkan adanya senyawa bernama zingeron. So, ini dia manfaat jahe untuk kesehatan tubuh kita.

Meningkatkan Nafsu Makan


Waspadai! 3 Tanda Kanker Paru ini!

Rasanya yang pedas ternyata dapat membantu meningkatkan nafsu makan. Jahe memberikan rasa hangat dan nyaman di dalam pencernaan. Membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, sehingga saat perut terasa nyaman, nafsu makan juga akan kembali. Saat kamu merasa tidak bernafsu makan karena sakit maka mengonsumsi jahe dapat membantu kamu.

Obat Flu

Musim pancaroba maka flu seringkali tidak dapat dihindari, rebus jahe dan minum airnya. Dipercaya jahe dapat membantu menyembuhkan flu, sakit tenggorokan dan sakit kepala, serta membuat tidur menjadi lebih lelap karena tubuh rileks.

Meredakan Masuk Angin

Tubuh yang lelah dan sedang melakukan perjalanan jauh, seringkali memicu masuk angin. Kamu dapat mengatasi masalah masuk angin ini dengan mengonsumsi jahe. Kamu dapat mengunyah permen jahe atau meminum wedang jahe.

Ditulis oleh: Nana

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Oohhh...Kebanyakan Makan Asin Bisa Menyebabkan Gangguan Penyakit Ini

Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari
×
×