logo


Waspadai! 3 Tanda Kanker Paru ini!

Kanker paru-paru adalah suatu kondisi dimana sel-sel tumbuh secara tidak terkendali di dalam paru-paru....

10 Februari 2018 09:44 WIB

Sumber : google
Sumber : google
dibaca 2853 x

Kanker paru-paru adalah suatu kondisi dimana sel-sel tumbuh secara tidak terkendali di dalam paru-paru. 

Kondisi Kanker paru ini kebanyakan diderita oleh para perokok aktif dan pasif. Pada tahap awal, tidak ada tanda atau gejala kanker paru-paru yang jelas. 

Tapi kemudian gejala seperti batuk secara berkelanjutan hingga mengalami batuk darah, selalu merasa kehabisan napas, kelelahan tanpa alasan,dan penurunan berat badan akan muncul. 


Ini Alasan Kamu Harus Sering Bercinta

Berikut 3 tanda-tanda kanker paru-paru untuk Anda pahami, diantaranya yaitu: 

  • Batuk tak kunjung sembuh

Batuk yang tak kunjung sembuh dan disertai dengan dahak berdarah bisa menjadi pertanda terkena kanker paru. Jika Anda mengalami kondisi ini lebih dari satu bulan sebaiknya Anda memeriksakan diri.

  • Infeksi kronis

Kondisi bronkitis atau infeksi paru lainnya yang frekuensi waktunya sangat sering namun tanpa penyebab yang jelas, harus sangat diwaspadai. Salah satu pertanda infeksi kronis lainnya adalah nyeri dada, yang bukan merupakan bagian umum bronkitis dan infeksi serupa.

  • Nyeri tulang

Rasa nyeri pada tulang dan sendi adalah salah satu tanda kanker paru yang sudah menyebar pada bagian tubuh lain, biasnaya pada punggu dan pinggul. Beberapa orang cenderung melihat nyeri tulang sebagai keluhan umum dan tidak biasa, terutama seiring bertambahnya usia. 

Penyakit Kanker Paru ini terbagi menjadi 2 jenis yang pertama adalah kanker paru-paru sel kecil (small-cell lung cancer/SCLC) 

Dan yang kedua adalah kanker paru-paru non-sel kecil (non-small-cell lung cancer/NSCLC). 

Sebenarnya kanker paru-paru termasuk salah satu jenis kanker yang paling bisa dicegah.

Ditulis oleh: Ibnu Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Aksi Sosial Fogging Gratis Perindo Pekalongan dan Baja Pemalang

Halaman: 
Admin : Aurora Denata
×
×